Zohri Raih Juara Di Kejuaraan Lari Dunia, Rohmi : Alhamdulillah Wasyukurillah Anak NTB Hebat

0
98

Mataram, MetroNTB.com – Indonesia meraih emas dalam ajang lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia Junior yang berlangsung di Finlandia, Rabu (11/07).

Pelari asal Lombok Utara, Lalu Muhammad Zohri berlari dengan waktu 10,18 detik. Zohri pemuda asal Dusun Karang Pangsor Desa Pemenang Barat Kecamatan Pemenang Lombok Utara.

iklan RSUD NTB

Wakil Gubenur terpilih, Dr Siti Rohmi Djalilah mengatakan, keberhasilan Zohri merupakan bukti bahwa di NTB banyak sekali potensi-potensi yang dapat mengharumkan nama bangsa di pentas internasional.

“Alhamdulillah Wasyukurillah. Anak NTB hebat, juara. Suatu pembuktian bahwa jika kita berdoa dan ikhtiar maksimal untuk cita-cita terbaik, maka Allah SWT akan membuka jalan bagi kita,” ujar Rohmi saat dikonfirmasi, Kamis (12/7)

Foto : Lalu Muhammad Zohri (MetroNTB/Ist)
Coin For Lombok

Menurutnya, optimisme dan kepercayaan diri harus terus dibangun bagi generasi muda NTB.

“Lihatlah begitu banyak bukti nyata bahwa kita mampu. Kita bisa. Kita hebat. Stop untuk mengkerdilkan diri kita sendiri dengan sikap pesimisme,” kata Rohmi

“Lalu Muhammad Zohri adalah bintang NTB yang akan menginspirasi anak- anak muda NTB. Insya Allah,” cetusnya

Rohmi mengatakan, Zohri adalah aset NTB yang harus terus dijaga, diperhatikan bersama agar prestasinya terus meningkat dan bisa memotivasi atlet generasi muda NTB untuk terus makin berprestasi.

“Pemerintah pasti akan memperhatikan dan membantu agar ke depan makin bersemangat untuk berprestasi,” pungkasnya

Comments

comments