Whorksop Menulis IPNU NTB, Indra Pradipta Difable Yang Mempunyai Semangat Tinggi

0
120
terlihat Ketua PW IPNU NTB Syamsul Hadi sedang mendorong kursi roda Indra Pradipta kaum difable usai Whorksop Menulis buku di Aula PWNU NTB, (24/05/18).

MATARAM,MetroNTB.Com- Puluhan peserta berasal dari berbagai daerah di Lombok Nusa Tenggara Barat memadati ruang aula PWNU NTB yang bertempat di Jalan Pendidikan no 6 Mataram. Kamis, (24/05/18).
Mereka menghabiskan kegiatan belajar satu hari pull untuk menggali ilmu dunia menulis yang diselenggarakan Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) NTB. Para peserta tidak saja berasal dari unsur pelajar melainkan juga mahasiswa Mataram.

Ketua PW IPNU NTB, Samsul Hadi menjelaskan kegiatan workshop menulis buku diselenggarakan  dengan tujuan memberikan pemahaman baru kepada generasi nahdiyin untuk bisa mengenal dunia tulis menulis walbil khusus menulis buku. Melalui pembelajaran atau workshop tersebut kader kedepan bisa menjadi penulis handal serta profesional.

iklan RSUD NTB

Menurut Syamsul pelatihan menulis tidak saja bagi orang yang mau jadi wartawan tetapi juga semua pihak, semua generasi penting untuk bisa belajar bagaiamana mencipatakan satu buku melalui karya dunia menulis.

“Minimal bisa menulis tentang dirinya atau sekelilingnya agar bisa mengabadikan perjalanan dirinya dalam bentuk tulisan untuk di kenang oleh generasi yang akan datang,” ujar Samsul di Mataram.

Samsul menyampaikan keterampilan menulis tidak dimiliki semua orang. Ada dari mereka hanya bisa bicara tetapi sulit menulis atau ada juga tipe manusia yang hanya bisa menulis tetapi tidak bisa bicara. Workshop tersebut tentu diharapkan bagi kader nahdiyin yang selama ini hanya bisa berbicara maka pandai juga menulis.

Coin For Lombok

Syamsul juga mengharapkan agar kader-kader IPNU mampu mengisi ruang-ruang media sosial yang tidak hanya sebagai follower di tengah kemajuan teknologi tapi juga diharapkan menjadi trend center bagi pelajar dan remaja yang ada di Nusa tenggara barat.

Indra Pradipta salah satu peserta yang memiliki kebutuhan khusus pada kegiatan Whorksop ini terlihat bahagia dan semangat untuk mengikuti pelatihan jurnalis tersebut. Terlihat dari awal acara hingga akhir tak pernah surut dari rempat duduknya diatas kursi roda yang dia duduki. Indra menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita semua, banyak yang didapatkan dalam kegiatan tersebut pertama tentang bagaimana menulis buku dan artikel dan juga wawasan kebangsaannya ada, ilmu agamanya ada dan sangat penting untuk generasi muda dan  bangsa indonesia kedepan.

“saya sangat senang bisa mengikuti pelatihan ini, terimakasih saya ucapkan kepada pengurus IPNU NTB yang telah menyelenggarakan acara ini yang sangat bermanfaat untuk diri kita semua,”tandasnya.

harapannya tambah calon pengacara berkebutuhan khusus ini agar kegiatan serupa terus dilakukan dikalangan generasi muda khususnya di Nusa Tenggara Barat.

“Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk generasi muda bangsa indonesia kedepan,”harapnya.

Dapat diketahui pada workshop tersebut menghadirkan narasumber R Toto Sugiarto yang juga penulis novel dan Darmawan Budi Susono berasal dari Gerakab Indonesia Menulis (jk)

Comments

comments