Warga Kaget, Ahyar Berbaur Bersama Warga Saat ‘Bau Nyale’ Di Kaliantan

0
25

LOMBOK TIMUR, MetroNTB.com – Sosok kesederhanaan TGH. Ahyar Abduh yang tidak pandang bulu dan warna teman bergaul membuat masyarakat desa Kaliantan Kecamatan Jerowaru Lombok Timur terpukau dan terkaget-kaget.

Secara tiba-tiba, Walikota Mataram ini berada di tengah-tengah masyarakat yang sedang berkumpul menunggu turunnya ‘nyale’.

Bakal calon gubernur Nusa Tenggara Barat Ahyar Abduh datang ke tempat pesta rakyat atau yang biasa disebut festival bau nyale yang merupakan adat tradisi masyarakat Kaliantan Jerowaru Lotim ini, pada malam hari sekitar pukul 03.00, Selasa kemarin (06/02)

Iklan Karman

Walikota Mataram dua periode ini tiba bersama rombongan yang berjumlah kurang lebih15 orang, sebelumnya, rombongan tersebut transit di rumah salah satu warga di sekitar Kaliantan Jerowaru Lombok Timur.

Tidak lama kemudian, calon gubernur NTB ini secara diam-diam medatangi masyarakat yang sedang kerumunan dan  sambil menunggu turunnya sang putri nyale.

Burhanudin Lebaran

Salah satu warga (ibu-ibu) yang datang merayakan festival bau nyale, Inak Seniah merasa terharu dan bahagia karena dia tidak sadar dan tidak tahu bahwa yang duduk disampingnya itu adalah Walikota Mataram yang juga saat ini mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Nusa Tenggara Barat.

“Saya kaget, sangat bangga juga, karena selama ini hanya bisa dengar dan bisa lihat lewat pembicaraan orang dan baliho saja,” ujarnya penuh kaget.

Tidak hanya itu, sorak-sorak warga setelah mengetahui bahwa Ahyar Abduh sedang berada di lokasi festival bau nyale membuat warga semakin berdatangan. Karena rasa penasarannya dan ingin melihat langsung sosok calon pemimpinnya di NTB.

Salah satu pemuda teriak dengan suara lantang “Ahyar-Mori”.

Iklan Wartiah PPP

Bakal calon gubernur NTB, Ahyar Abduh terlihat hanya tersenyum dan bahagia melihat masyarakat Lombok Timur yang sedang menunggu keluarnya cacing nyale (putri nyale) seperti yang ada dalam legenda sejarah tempo dulu.

Comments

comments