UT Mataram Gelar Pengenalan Kampus Bagi Mahasiswa BIDIKMISI Korban Gempa KLU

0
61
Direktur dan Staf UT Mataram terlihat duduk didepan saat menyampaikan Orientasi Mahasiswa BIDIKMISI Korban Gempa Lombok Utara.

 

Lombok Utara, METRONTB.COM-Universitas Terbuka Mataram atau Unit Pelaksanaan Pendidikan Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) melakukan pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Bidikmisi, korban gempa yang ada di Lombok Utara. Kamis,(01/11/2018).

ADS IRZANI

Pengenalan Kampus ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Direktur UT Mataram Ibu Dr. Sri Tatminingsih,M.Pd

Dari ratusan Mahasiswa yang mendaftar ada 74 Mahasiswa yang terpilih menjadi Mahasiswa bidikmisi UT Mataram. Yang terdiri dari jurusan Administrasi Negara dan jurusan Perpustakaan.

Pengenalan Kampus UT Mataram bagi Mahasiswa baru Bidikmisi Lombok Utara dilaksanakan di SDN 4 Gondang Kecamatan Gangga Lombok Utara.

Mahasiswa Bidikmisi bagi korban gempa Lombok Utara ini berasal dari 5 Kecamatan yang di Lombok Utara. Mulai dari Bayan hingga Pemenang.

Direktur UT Mataram Dr. Sri Tatminingsih,M.Pd  Mengatakan bahwa, Mahasiswa yang hadir mengikuti orientasi hari ini adalah orang-orang yang beruntung. Karena dari ratusan calon Mahasiswa Bidikmisi yang mendaftar, hanya 74 orang yang terpilih. Sehingga jangan sekali-kali menyia-nyiakan kesempatan emas ini.

“Saya harap Mahasiswa yang lulus pada program Bidikmisi ini, untuk serius mengikuti perkuliahan nantinya, baik yang tatap muka maupun jarak jauh. Karena adik-adik yang lulus ini adalah yang beruntung. Kuliah tidak bayar, ditambah lagi diberikan uang saku untuk menjalani perkuliahan selama 8 semester,”ungkapnya.

Mahasiswa baru Bidikmisi Lombok Utara tambahnya, nantinya semoga bisa membanggakan bagi semua orang. Baik itu bagi orang tua dan juga lembaga Kampus UT itu sendiri.

“Mari semua yang hadir disini untuk serius dengan cara bisa membanggakan bagi semua orang dan juga keluarga. Karena adik-adik yang hadir ini kuliahnya ditanggung dan digaji oleh uang negara,”terangnya.

Dalam pengenalan Mahasiswa baru kali ini hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DIKBUDPORA) Kabupaten Lombok utara, Dr.Fauzan Fuad,M.Pd.

Dr Fauzan menyampaikan dalam Sambutannya  mengatakan bahwa Mahasiswa yang hadir mengikuti pengenalan Kampus hari ini adalah, mahasiswa yang paking beruntung. Banyak diantara Mahasiswa yang hadir lulus kali ini, dulunya tidak bisa kuliah karena persoalan biaya dan lain-lain. Tapi hari ini, dengan program pemerintah melalui UT Mataram bisa merasakan menjadi mahasiswa.

“Alhamdulillah Kemenristekdikti melalui UT Mataram memberikan Bidikmisi bagi mahasiswa yang ada di Lombok Utara. Sehingga banyak yang bisa kuliah, yang awalnya tidak bisa karena terkendala biaya. Namun UT Mataram memberikan solusi dengan program Bidikmisi korban gempa khusus Lombok utara,”tutur Fauzan Fuad.

Dalam kegiatan pengenalan Kampus ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa Bidikmisi Lombok Utara.

 

Comments

comments