Touring Uji Irit Bersama Mio S, 1 liter Mampu Tempuh Jarak 60 KM

0
138
Peserta Touring saat uji coba Mio S Yahama

MATARAM, MetroNTB.com – Rombongan media online, blogger, youtuber, selebgram & Konsumen pengguna Yamaha Mio S diberi kesempatan untuk menguji langsung performa Yamaha Mio S, kemarin.

Rombongan tersebut diajak langsung menguji fuel consumption Mio S dengan mengambil rute, start di Didepan Main Dealer Yamaha Area NTB Jl. Sandubaya No. 5-8 Sweta – Mataram, dan dilepas langsung oleh Bapak Verdhy Govianto Selaku Branch Manager Yamaha Area NTB dan direksi PT. Roda Sakti Surya Megah lainnya.

Kemudian para rider meluncur menuju Dealer Yamaha Indo Perkasa Motor yang terletak di kopang-Lombok Tengah untuk melakukan pengecekan bahan bakar yang dihabiskan dengan jarak yang telah ditempuh dari kota Mataram sampai ke Kopang-Lombok Tengah.

Meskipun sempat diterpa dengan derasnya hujan yang mengguyur para rider namun tidak menyurutkan niat para riders untuk kembali melanjutkan perjalanan menuju Dealer Yamaha Indo Perkasa Motor.

Saat riding, mode mesin berkombinasi di eco riding dan non eco riding, sesuai tipikal lalu lintas yang identik stop and go. Dan total odometer pada indikator Mio S yang para peserta tunggangi berada di 60 – 70 KM. Dan pengujian fuel consumption kali ini menganut metodhe full to full.

Dua Rider dari media Online berhasil jadi juara teririt memakai bahan bakar dari total 15 rider rombongan media online, blogger, youtuber, selebgram & Konsumen pengguna Yamaha Mio S yang ikut.

Rinciannya di jarak tempuh 24 KM hanya menghabiskan Sekitar 295 ML, kalau dibulatkan 1 liter bahan bakarnya mampu menembus kisaran 60 KM.

Selesai menghitung pemakaian bahan bakar, rombongan city tour melanjutkan perjalanan ke daerah wisata Kuta Mandalika- Lombok tengah.

Di lokasi wisata yang identik dengan pantai yang indah dan pemandangan yang bagus itu, peserta diwajibkan mengupload foto Mio S dengan latar belakang landmark Kuta mandalika di instagram dengan hastag #touringujiiritbersamaMios.

Setelah beraktifitas di daerah wisata kuta mandalika – Lombok tengah, rombongan touring uji irit melanjutkan wisata kuliner yang juga terletak diseputaran tempat wisata kuta mandalika yakni Tastura Restaurant.

Nah, saat rute balik ke Main Dealer Yamaha Area NTB Jl. Sandubaya No. 5-8 Sweta – Mataram, rombongan touring mengambil jalan yang bebeda untuk menguji performa dari     Mio S. Beberapa orang dari peserta Touring menyampaikan testimoninya bahwa motor ini sanggup untuk dipacu dalam keadaan ngebut namun tdk menurunkan performa meski pada tanjakan performa tetap stabil dan nyaman dipakai.

” Yamaha Mio S ini sangat luar biasa,  ramping,  gesit dan irit bahan bakar”,  kagum Rahmat,  jurnalis Metropol.

Yang pasti Mio S sangat irit dan bertenaga serta nyaman dipakai bukan hanya buat wanita namun dipakai pria juga oke, sebab pijakan kakinya juga luas. (*)

Comments

comments