TNI-Polri Di NTB Kompak Shalat Tarawih Bersama

0
111

MATARAM, MetroNTB.com – Pada malam ke 28 bulan suci Ramadhan 1439 H, ratusan personel jajaran Korem 162/WB bersama personel Satuan Brimob Polda NTB menggelar sholat tarawih di Masjid Al Ikhlas Mako Brimob Polda NTB Ampenan Mataram, Selasa (12/6).

Sholat terawih bersama yang dihadiri Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Kasat Brimob Polda NTB Kombes Pol Taufik Hidayat, Danyonif 742/SWY, Letkol Inf Agus Doni P., Kaden Pelopor B Brimob Polda NTB dan para pejabat kedua institusi tersebut.

Kasat Brimob Polda NTB Kombes Pol Taufik Hidayat mengatakan bahwa pembangunan Masjid Al Ikhlas ada andil dari Korem.

“Pembangunan Masjid Brimob ini ada keterlibatan rekan-rekan dari Korem 162/WB maupun Yonif 742/SWY serta masyarakat sekitar, sehingga Masjid ini bisa kita gunakan untuk beribadah dan berikhtiar dalam melaksanakan tugas,” kata Taufik dalam sambutannya

Taufik juga menyinggung bahwa keluarga besarnya juga banyak anggota TNI.

“Saya tidak asing dengan TNI karena saya dibesarkan dilingkungan  militer,” ujarnya

Maka dari itu, Taufik mengajak untuk bersama-sama melaksanakan tugas pengabdian di wilayah NTB dengan harapan stabiltas keamanan masyarakat NTB menjadi prioritas.

“Sehingga program pemerintah dapat berjalan dengan lancar terutama pengamanan Pilkada serentak di wilayah NTB,” pungkas Alumni Kapol tahun 1993 tersebut.

Sementara, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani menceritakan tentang kebersamaannya dengan Kasat Brimob.

“Saya sama Kasat Brimob kebetulan satu leting dan pernah dinas bersama di Pontianak Kalimantan. Pak Taufik waktu itu menjabat sebagai Wakasat Brimob Pontianak dan saya Kasi Intel Korem. Setelah itu kami pisah dan al hamdulillah ketemu lagi di NTB,” ungkapnya

Rizal menghimbau agar baik-baik sesama rekan, tidak boleh sombong, arogan dan angkuh agar banyak teman, banyak saudara dan banyak rezeki.

“Kedepan tugas kita semakin berat yakni menghadapi Pilkada serentak, kaitan dengan itu kita harus berkolaborasi dan bersinergi untuk melaksanakan pengamanan Pilkada guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada,” tutur orang nomor satu di jajaran Korem tersebut.

“Ada beberapa agenda nasional lainnya seperti Asian game yang akan diselenggarakan di Palembang, IMF di Bali dan Pilpres 2019 yang harus betul-betul disiapkan dari aspek pengamanan,” kata Rizal menambahkan

Comments

comments