TGB Yakini Usaha Syariah Lebih Menguntungkan

0
33

MATARAM, MetroNTB.com – Gubernur NTB Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi meyakini bahwa usaha syariah memiliki prospek yang baik dan lebih menguntungkan.

“Itu sebabnya, saya mengajak para pengusaha untuk mengambil peran dalam memajukan Bank kebanggaan masyarakat NTB tersebut,” ujarnya saat Silaturahmi Tokoh Pengusaha terkait Persiapan Konversi Kegiatan Usaha Bank NTB menjadi Bank NTB Syariah di Pendopo Gubernur, Selasa (06/02)

Tuan Guru Bajang (TGB) mengatakan, jika Bank NTB berkembang, maka ekonomi NTB juga berkembang. Dan pada akhirnya perekonomian dan industri daerah juga akan ikut tumbuh.

Iklan Karman

“Mari kita sama-sama majukan bank milik daerah kita ini,” ajaknya

TGB menerangkan bahwa di tahun 2018 ini ditargetkan Bank NTB telah terkonversi menjadi Bank Umum Syari’ah.

Burhanudin Lebaran

“Saat ini, Pemerintah Provinsi NTB bersama seluruh direksi Bank NTB tengah merampungkan sejumlah proses untuk menjadikan bank NTB betul-betul menganut sistem syari’ah,” terangnya

Menurutnya, dengan pertumbuhan saham yang menggembirakan, yakni saat ini Bank NTB sudah memiliki saham sekitar 9 trilium lebih, maka pertumbuhan yang baik ini perlu terus didorong.

“Salah satunya melalui peran dan dukungan dari para pengusaha NTB,” kata TGB

TGB menjelaskan, konversi Bank NTB menjadi Bank NTB Syariah perlu segera dirampungkan, mengingat potensi keuangan dengan sistem tersebut kedepan sangat besar.

Iklan Wartiah PPP

Konversi tersebut, menurut TGB merupakan bentuk adaptasi untuk mendorong tumbuhkembangnya bisnis bank di daerah.

“Sehingga diharapkan, perubahan status ini mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah,” harapnya

Selain itu, tambahnya, bank yang mengadopsi sistem syari’ah akan lebih mampu bertahan dibandingkan bank konvensional apabila terjadi krisis ekonomi.

“Kita liat pada krisis ekonomi pada tahun 1998. Ketika seluruh bank konvensional jatuh, bank syariah seperti Bank muamalat justru bertahan,” cetusnya

“Ini membuktikan bahwa sistem keuangan syariah bisa membawa manfaat dan kemanfaatan bagi siapapun baik muslim maupun non muslim,” kata TGB menambahkan

Comments

comments