TGB : Sikap Moderat Adalah Modal Utama Jaga Persaudaraan

0
64
Gubenur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi disapa akrab TGB (MetroNTB/Humas)

Jakarta, MetroNTB.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengingatkan bahwa sikap moderat adalah modal utama menjaga persaudaraan dan persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap utuh.

“Karena itu (sikap moderat demi) masa depan keutuhan bangsa kita,” kata TGB seusai berkunjung ke PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (10/7).

iklan RSUD NTB

TGB prihatinannya atas terjadinya pengkotak-kotakan dalam tubuh bangsa Indonesia, khususnya dalam setiap perhelatan politik praktis.

“Saya bersuara agar semua pihak dapat menjaga persaudaraan dan persatuan,” ujarnya

“Pada akhirnya saya harus menyuarakan lebih lugas termasuk pada pernyataan saya yang terakhir (pentingnya menjaga persaudaraan dan persatuan sebagai bangsa),” ucap TGB

Dinas Perin NTB

Ia menegaskan, sikap kebangsaan yang diambilnya beberapa hari terakhir dan menjadi perbincangan publik itu merupakan sikap moderat yang mengacu kepada Ahlussunnah Wal Jamaah yang selama ini dianutnya.

“Jadi, moderat itu konsep kebangsaan kita, bertanah air ini, semuanya dengan hak dan kewajiban yang diatur konstitusi dan itu bagian dari komitmen yang harus kita tunaikan dengan baik,” pungkasnya

Comments

comments