TGB : Indonesia Dibangun Atas Keagamaan Dan Kebangsaan

0
43

JAKARTA, MetroNTB.com – Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menegaskan bahwa bangsa Indonesia, dengan segala potensi dan kekuatan yang ada di dalamnya, oleh para pendiri bangsa, dibangun oleh dua kekuatan besar. Yaitu keagamaan dan kebangsaan, sebagai karunia Tuhan yang harus dijaga dengan sepenuh hati.

“Keagamaan dan kebangsaan adalah hal yang sangat penting untuk Indonesia baik di masa sekarang maupun di masa yang akan datang,” tegas Tuan Guru Bajang (TGB) saat Ngopi Sore Komunitas Kopi Alumni ITB, di Hotel Sofyan Betawi, Jakarta, Sabtu, (27/01)

Di hadapan ratusan peserta yang  hadir, TGB menjelaskan bahwa upaya menjaga Indonesia membutuhkan peran dari semua pihak.

Iklan Karman

Terutama menjaga atmosfer persatuan dan persaudaraan sebagai modal utama yang harus terus dipelihara demi keberlangsungan pembangunan. Tidak saja untuk hari ini namun juga untuk masa yang akan datang.

“Kita tidak perlu menghabiskan waktu dan energi hanya untuk mempertentangkan berbagai nilai kebaikan yang ada di Indonesia,” ujarnya

Burhanudin Lebaran

Menurutnya, yang harus dilakukan adalah menguatkan nilai-nilai baik serta menumbuhkan semangat optimisme di tengah masyarakat.

“Mari kita syukuri dengan menjaga Indonesia tetap satu. Mari kita jaga hal-hal baik yang ada dalam Indonesia,” ajak Ketua Organisasi Internasional Alumni AL-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia itu.

TGB diundang untuk membicarakan berbagai masalah bangsa sekaligus berbagi pengalaman selama memimpin NTB. Undangan didasarkan atas berbagai prestasi luar biasa TGB selama ini dalam memimpin NTB.

Selama 2 jam, diskusi berjalan santai. Tanya jawab dilontarkan tanpa beban.

Iklan Wartiah PPP

Dalam acara ini TGB mengajak alumni ITB untuk melihat negara Indonesia sebagai amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dijaga sepenuh hati.

Comments

comments