“Stop Terorisme” Siswa SMA/SMK Diajak Bijak Gunakan Medsos

0
108

Lombok Utara, MetroNTB.com – Kepala UPT Layanan Dikmen dan PK-PLK Lombok Utara, Dr Lalu Basuki Rahman, M.Pd menyatakan semua agama harus meninggalkan teror karena membuat orang takut.

“Stop terorisme, teror yang selalu membuat orang resah dan menimbulkan kerugian bagi kita semua,” ujarnya saat sosialisasi pencegahan terorisme dan radikalisme, Jum’at (5/10)

Basuki menghimbau semua siswa SMA dan SMK se-KLU untuk bijak menggunakan media sosial seperti facebook, WA dan Instagram.

“Konten yang dibaca atau dibagi hendaknya tiak mengandung ujaran kebencian atau unsur terorisme dan raikalisme. Siswa SMA dan SMK hendaknya pintar dalam Literasi media,” cetusnya.

Dalam acara sosialisasi dihadiri oleh narasumber dari TNI, Koramil Tanjung Kapten Inf. AA. Gde Rai Budiasa “Wawasan kebangsaan” dan akademisi dari Politeknik Pariwisata Lombok Lalu Muhammad Iswadi Athar, M.Pd “Dampak terorisme bagi pariwisata”

Iswandi menjelaskan bahwa terorisme dan radikalisme sangat berbahaya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Untuk itu, saya ingin memberikan pemahaman kepada siswa bahwa kekerasan dan termasuk terror merupakan cara hidup yang tidak dibenarkan,” katanya.

“Sebagai manusia yang merupakan khalifah di muka bumi harus hidup damai antar satu dan yang lainnya,” kata Iswandi menambahkan.

Comments

comments