Sosialisasi Empat Pilar,  Lalu Suhaimi Ajak Santri Dan Jama’ah Jaga Persatuan

0
36

MATARAM, MetroNTB.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil NTB, H. Lalu Suhaimi Ismy menerangkan bahwa bangsa Indonesia ini sangat heterogen, memiliki wilayah yang sangat luas, bersuku-suku dengan kebudayaan yang sangat banyak, sehingga harus saling menguatkan.

“Momentum sosialisasi Emapat Pilar ini, kami ajak semua elemen masyarakat, khususnya santri dan jama’ah untuk lebih memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” ajaknya saat acara silaturrahmi dan sosialisasi Empat Pilar kebangsaan di Ponpes Miftahul Islah Tembelok Kelurahan Mandalika, Sandubaya, Mataram, Selasa (12/2/2018)

Menurutnya, persatuan yang menjadi modal dasar untuk membangun negara yang besar ini, lebih-lebih dalam menghadapi pesta demokrasi ini.

Iklan Karman

“Kita harus menjaga rasa toleransi, karena adanya golongan, partai dan kelompok masyarakat yang berbeda itu akan memungkinkan terjadinya gesekan yang berujung konflik,” ujar mantan Kakanwil Depag NTB ini

Mamiq Suhaimi sapaan akrabnya mengharapkan masyarakat untuk tetap menjaga ukhuwah, baik dalam beragama dan berbangsa.

Burhanudin Lebaran

“Kami mengajak kita semua untuk menghindari konflik apapun alasan dan bentuknya,” imbuhnya

Sebelumnya, Pimpinan Ponpes Miftahul Islah, TGH. Ahmad Yazid  Baihaqi Mamiq Suhaimi merupakan tokoh yang sangat peduli dengan Ponpes.

“Beliau (Mamiq Suhaimi) sahabat saya, dan beliau sering ke Ponodok, saya mengenal beliau sejak tahun 85,” tuturnya

Menurutnya, kondisi bangsa saat ini banyak tersebarnya isu dan berita hoax yang bisa memgusik ketentraman umat.

Iklan Wartiah PPP

“Sangat perlu untuk terus digalakkan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini ke masyarakat terutama Ponpes-Ponpes. Selain menambah pengetahuan para santri, juga membuka wawasan para jama’ah,” pungkasnya

Comments

comments