Situs Telkomsel di Hack ?

0
152

Jakarta, MetroNTB.com – Ulah hacker memang beragam, tidak hanya merusak sebuah situs ataupun akun bisnis maupun pribadi. Selain “Mencuri” data, ulah Hacker juga ada yang hanya ingin menyampaikan pesan dan butuh perhatian.

Tidak hanya di luar negeri, di Indonesia kali ini juga menjadi berita viral hari ini. Dari pantauan redaksi MetroNTB.com, jika anda membuka google dengan pencarian “telkomsel” beberapa saat lalu (28/4) akan tampil seperti gambar ini.

ScreenShoot Pencarian dengan Keyword “Telkomsel”

Dalam gambar terlihat jelas bagaimana sebuah kata-kata umpatan kepada provider satu ini. Dan dengan deskripsi yang juga diubah oleh hacker. Sempat beredar juga sebuah screenshoot saat situs tersebut baru di bobol yang di dalamnya mengungkapkan keluhannya sebagai pengguna provider tersebut.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dalam mengakses website resmi Telkomsel www.telkomsel.com. Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut.”, ungkap Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, dari pesan yang diterima.

Screenshoot tampilan situs Telkomsel yang sempat beredar

Belum diketahui siapa pelaku peretasan situs Telkomsel ini, namun bisa disimpulkan bahwa mahalnya harga kuota internetlah yang menjadi pemicu kasus website Telkomsel dihack.

Tampilan Situs Telkomsel Under Maintenance (Dalam Perbaikan)

Saat ini situs Telkomsel.com sedang dilakukan perbaikan. Semoga pihak Telkomsel dapat segera memperbaikinya serta menambah tingkat keamanan situsnya. (RG)

Comments

comments