Senggigi Sunset Jazz 2018, Bupati Lobar : Kami Siap Sambut Wisatawan

0
59
Foto : Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid saat konferensi pers di Kafe Tartine di bilangan Fx Sudirman, Jakarta, Selasa 27 November 2018 (MetroNTB/Humas Lobar)

Jakarta, MetroNTB.com – Bencana gempa bumi bulan Agustus lalu membuat pertumbuhan perekonomian Pulau Lombok, khususnya Kabupaten Lombok Barat (Lobar) menurun tajam.

Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid menyatakan bahwa pariwisata bisa menjadi salah alat untuk membangkitkan kembali Lombok.

“Bagi Lobar, sektor ini dominan untuk meraih PAD sampai 60%,” ujar Fauzan saat konferensi pers di Kafe Tartine di bilangan Fx Sudirman, Jakarta, Selasa (27/11).

Menurutnya, cara paling mudah membantu Lombok Bangkit adalah dengan berwisata ke Lombok.

“Kami siap menyambut wisatawan. Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 adalah buktinya,” kata Fauzan

Fauzan menjelaskan lebih lanjut, berkerja sama dengan ArchiSS dan didukung penuh oleh Bank Mandiri, Pemkab Lombok Barat menghelat Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 pada Minggu 9 Desember 2018 nanti.

“Kami ingin menunjukkan Lombok tidak kehilangan pesona. Lombok tidak apa-apa. Lombok siap bangkit setelah musibah beberapa bulan lalu. Kehidupan harus terus berjalan dan semua pihak diundang terlibat untuk membangkitkan lagi Lombok,” tuturnya

Selain untuk mengundang wisatawan, Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 juga untuk membawa energi positif dan kegembiraan ke Lombok. Energi positif dan gembira diperlukan semua pihak dalam upaya Lombok Bangkit.

“Salah satu hal  terpenting setelah bencana adalah kemampuan untuk bangkit kembali dan menjadi lebih baik. Musibah bisa datang berkali-kali. Tapi, kita juga bisa bangkit lebih banyak lagi,”

Sementara, Vice President CSR Center Bank Mandiri Gde Arhimbawa mengatakan, selaku sponsor utama, Bank Mandiri berharap festival jazz di Senggigi dapat mendorong pemulihan kembali ekonomi dan wisata di Lombok.

“Mudah-mudahan melalui penyelengaraan festival musik ini, pariwisata Lombok dapat kembali pulih. Hal ini juga menjadi salah satu komitmen kami, selalu hadir untuk negeri,” harapnya (Hs/Mn)

Comments

comments