Sejumlah Organisasi Di NTB Gelar Temu Generasi Milenial

0
259
Foto : Suasana pertemuan sejumlah organisasi milineal NTB di Ball Room Islamic Center Mataram NTB (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Dalam rangka mewujudkan generasi yang berkarakter dengan pondasi nilai agama, sosial dan budaya, beberapa organisasi diantaranya Gerakan Muda Tuan Guru Bajang (Garda TGB), Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (Himmah NW), Pemuda NW, dan Aliansi Tionghoa muda Peduli (ATAP) NTB menggelar Temu Akbar Generasi Milenial di Islamic Center Mataram, selasa (12/3)

Acara yang diinisiasi oleh Himmah NW Cabang Mataram ini dirangkai dengan diskusi dan diisi oleh beberapa pemateri diantaranya Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Ahmad Juri, SH.,M.Hum, Tokoh Tionghoa NTB Handy Kang P., Kwarcab Pramuka Kota Mataram Drs. Sahnan, M.Pd, Duta Damai Kota Mataram Febrian Putra, Akademisi UIN Mataram M. Firdaus.,M.Fil.

“Generasi milenial adalah dimana kita dihadapan dengan dunia tekhnologi yang begitu luar biasa, oleh karena itu kita di tuntut untuk cerdas kreatif dan inovatif dalam menghadapi era ini saya berharap dengan terselenggaranya acara temu Akbar generasi melenial ini mampu mewujudkan generasi yang berkarakter dengan pondasi nilai agama sosial dan budaya,” ungkap Ketua Himmah NW Cabang Mataram sekaligus Ketua Panitia, Ilham.

Ia mengungkapkan bahwa sudah saatnya generasi muda berperan aktif untuk membangun negri dengan segala macam kemampuan yang dimiliki.

“Kita ini adalah generasi penerus bangsa yang harus mempersiapkan diri membangun bangsa ini, salah satu jalan mempersiapkan diri adalah diskusi-diskusi seperti yang kita laksanakan sekarang,” tandasnya

Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat, Ir. H. Rosiyadi Sayuti yang juga turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa generasi milenial adalah aset bangsa yang harus terdidik melalui pendidikan formal maupun non formal.

“Kalian adalah masa depan bangsa ini, suatu saat kalianlah yang akan menjadi pemimpin bangsa ini, membangun bangsa ini menjadi bangsa yang maju, dan hal itu membutuhkan proses yaitu proses pendidikan seperti ini,” ungkapnya.

Ia berharap anak muda NTB kedepannya akan menjadi orang-orang hebat dan berpengaruh untuk bangsa dan negara melalui pendidikan-pendidikan seperti ini. (Red)

Comments

comments