Saswadi : Kemajuan Daerah Dipengaruhi Tingkat Pendidikan Masyarakat

0
106

LOMBOK BARAT, MetroNTB.com – Berhasil atau tidaknya pembangunan suatu daerah banyak dipengaruhi oleh tingkat pendidikan masyarakat. Semakin maju pendidikan berarti akan membawa berbagai pengaruh positif bagi pembangunan daerah dimasa depan.

“Sekitar 15 tahun lalu Desa Banyu Urip ini bisa dikatakan cukup tertinggal dari pendidikan. Namun sekarang kemajuannya sangat pesat dengan terlihat banyaknya sekolah. Salah satunya keberadaan pondok pesantren yang semakin lama semakin maju,” ungkap Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lombok Barat H. Lalu Saswadi saat memberikan sambutan dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemkab Lombok Barat di Masjid Nurul Iman Dusun Kusuma Desa Banyu Urip, Kecamatan Gerung, Sabtu malam

ADS IRZANI

Dalam momen Safari Ramadhan ke-6 itu, Saswadi juga memaparkan berbagai pembagunan yang sudah dilakukan Pemkab Lombok Barat.

Mulai dari pembangunan infrastrkutur jalan, unit layanan kesehatan, pendidikan dan lainnya. Terlebih tersedianya anggaran untuk Pemerintah Desa melalui Dana Desa.

Saswadi menegaskan pentingnya kekompakan dan kemanan dalam proses pembangunan yang terus dilakukan oleh Pemkab Lombok Barat.

“Keamanan itu sangat penting. Kalau tidak aman, kita tidak bisa membangun,” tegasnya.

Menjelang hajatan Pemilihan Kepala Daerah gubernur/wakil gubernur dan bupati/wakil bupati Lombok Barat, Saswadi kembali mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pemilihan gelaran lima tahunan tersebut. Salah satunya dengan hadir dan menggunakan hak suaranya saat pemilihan.

Saswadi juga berharap agar masyarakat dapat mencegah timbulnya potensi konflik sekecil apapun selama gelaran Pilkada.

“Mari kita sukseskan yang sudah kita diamanahkan dan mari kita jaga daerah kita masing-masing biar aman dan kondusif,” katanya.

Usai memberikan sambutan, terakhir Saswadi memberikan sumbangan 5 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Iman yang juga termasuk bantuan lainnya yang dipersembahkan oleh PDAM Giri Menang untuk masyarakat Desa Banyu Urip.

Comments

comments