Sambut Hari Pahlawan 2018 “Hamzanwadi Selalu Di Hati”

0
83
Foto : Amidul MDQH NW Pancor TGH. Muhammad Yusuf Makmun

Lombok Timur, MetroNTB.com – Keluarga Besar Yayasan Pendidikan Hamzanwadi PPD NW Pancor, Kamis (8/11) menyelenggarakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 Nopember 2018.

“Di mulai dengan jalan sehat keliling Pancor yang diikuti oleh seluruh masyayikh, guru, dosen, karyawan, dan santri YPH PPD NW Pancor. Start dari Gedung Birrul Walidain dan Finish di Aula YPH PPD NW Pancor,” ujar Humas Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan (YPH PPD NW) Dr Muhammad Kholqi

ADS IRZANI

Selain itu, pengurus yayasan juga menyiapkan berbagai hadiah bagi para santri untuk menambah semaraknya kegiatan jalan sehat tersebut.

Dr Kholdi mengatakan, Gedung Birrul Walidain adalah salah satu gedung bersejarah yang ditancapkan oleh Almaghfurlah Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid Pahlawan Nasional satu-satunya asal NTB.

“Birrul Walidain bermakna berbuat baik kepada kedua orang tua, dari gedung ini pula Almaghfurlah Maulana Syaikh mengajarkan para muridnya agar tetap taat kepada orang tua yang tidak terbatas pada orang tua senasab, namun juga tetap berbahkti kepada guru yang menjadi orang tua selama menuntut ilmu,” terang pria ramah yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda NW ini.

Kegiatan menyambut hari pahlawan ini kali pertama digelar pasca penetapan Almaghfurlah Maulana Syaikh sebagai Pahlawan Nasional yang nantinya akan terus dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kegiatan ini kali pertama kita gelar sejak penetapan Almaghfurlah Maulana Syeikh sebagai Pahlawan Nasional, dan akan dilaksanakan tiap tahun sebagai penghormatan tertinggi sekaligus mengenang jasa perjuangan dan pemikiran beliau untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini,” tuturnya

Kholqi menegaskan, sebagai santri baginya tetap tertanam pondasi pembelajaran awal ketika pertama kali menjadi santri.

“Hamzanwadi selalu di hati,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada hari Sabtu, 10 Nopember 2018 mendatang akan digelar apel hari Pahlawan di dua lokasi, yakni MA Mu’allimin NW Pancor dan kompleks Makam Pahlawan Nasional di Mushalla Al Abror bersama TNI/ Polri. (*)

Comments

comments