RSUP NTB Jamin Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bacakada Objektif Dan Profesional

0
26

MATARAM, MetroNTB.com – Direktur RSUD NTB, dr. Lalu Hamzi Fikri mengatakan, proses pemeriksaan kesehatan bakal calon kepada daerah (bacakada) yang dipusatkan di RSUD NTB berjalan lancar. Pihaknya menjamin hasil pemeriksaan kesehatan bersifat objektif dan profesional.

“Saya amati langsung prosesnya. InsyaAllah ini hasil terbaik, sangat objektif tanpa ada intervensi. Kami jamin tidak ada intervensi. Apapun hasilnya itu hasil final,” ujar dr Hamzi saat menyerahkan hasil pemeriksaan tes kesehatan bakal calon kepada daerah kepada KPU NTB kemarin (15/1/2018)

Ketua Tim Pengawas Pemeriksaan Kesehatan dr. Agus Rusdi mengatakan, terdapat sekitar 30 item yang menjadi bahan pemeriksaan oleh RSUD NTB kepada para bakal calon (balon).

Iklan Karman

“Bidang penglihatan empat item, bidang telinga, hidung, dan tenggorokan tujuh item, lalu ada juga pemeriksaan penunjang dan juga. Total sekitar 30 item,” katanya

Ketua KPU, Ketua IDI dan Direktur RSUP NTB saat penyerahan hasil kesehatan bakal calon kepala daerah
Burhanudin Lebaran

Sementara, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) NTB I Komang Gerudug mengucapkan terima kasih kepada seluruh dokter yang terlibat dalam proses pemeriksaan kesehatan para balon.

Ditambahkannya, seluruh proses pemeriksaan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku. Meski jadwal pemeriksaan ditetapkan mulai 8 hingga 15 Januari, proses pemeriksaan di NTB berlangsung efektif sejak 9 hingga 14 Januari.

“Kita lakukan sesuai prosedur dari jam 7 pagi sampai 12 malam. Pada tanggal 15, kami melaksanakan rapat pleno dan sudah mendapatkan hasil yang secara administrasi kita sudah selesaikan pagi ini,” kata Komang menambahkan

Iklan Wartiah PPP

Comments

comments