Ratusan Personel TNI Kepung Desa Sukadamai Jerowaru, Ada Apa???

0
95

Lombok Timur, MetroNTB.com – Sejak Rabu lalu sebanyak 150 orang personel TNI yang terlibat dalam satuan tugas TNI Manunggal membangun desa (Satgas TMMD) ke 102 tahun 2018 di wilayah Lombok Timur mengepung Desa Sukadamai Kecamatan Jerowaru.

Kehadiran mereka dalam rangka melaksanakan TMMD dengan mengerjakan berbagai sasaran baik fisik maupun non fisik.

Karman Ad

“Dalam pengerjaan sasaran fisik, kami tetap akan melibatkan masyarakat di sekitar sasaran masing-masing,” kata Pasiter Kodim 1615/Lotim Kapten Inf Safii.

Safii mengatakan, upaya koordinasi dengan Kepala Dusun maupun Kepala Desa serta sosialisasi juga sudah dilakukan baik secara langsung maupun melalui Babinsa Sukadamai maupun Sukaraja untuk menumbuhkan kembali jiwa gotong royong yang mulai pudar.

“Sesuai rencana, seluruh personel Satgas akan melaksanakan TMMD selama satu bulan kedepan yang dibagi menjadi tujuh kelompok sesuai dengan jumlah sasaran,” ujarnya

Pemprov 300×600

Terpisah Dandim 1615/Lotim selaku Dansatgas TMMD ke 102 wilayah Lombok Timur Letkol Inf Agus Setiandar meminta seluruh anggota Satgas TMMD tetap semangat dalam melaksanakan tugas karena TMMD bagian dari operasi Bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan pemerintah daerah serta komponen masyarakat lainnya, dilaksanakan secara terintegritasi bersama masyarakat.

“Laksanakan kegiatan TMMD dengan penuh rasa tanggung untuk kepentingan masyarakat banyak dengan saling bahu membahu bersama masyarakat,” imbuhnya

Selain itu, Agus juga berharap selama berkumpul dan bergaul bersama masyarakat agar saling mengenal serta saling mengunjungi disela-disela istirahat malam.

“Sehingga akan menimbulkan ikatan silaturrahmi dan kekeluargaan diantara personel Satgas dengan warga setempat,” pungkasnya

Comments

comments