Salah satu member Rotary sedang membagikan Nasi Bungkus dari atas Becak. (Foto/Arya)
EXTRA HOT IKLAN

Yogyakarta, MetroNTB.com – Hari jumat memang penuh berkah, terlebih untuk para duafa dan abang becak. Bagaimana tidak, hampir setiap hari jumat pasti ada saja yang membagi-bagikan nasi bungkus secara Cuma- Cuma alias geratis.

Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh salah satu organesasi kemanusiaan seperti Rotary Club of Yogyakarta Prambanan (RCYP) dan Amazing Moms. Jumat lalu (23/02) menggelar aksi sosialnya di Pasar Pathuk Yogyakarta.

Eka selaku ketua Amazing Moms menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah berjalan selama kurang lebih enam bulan ini.

“udah setengah tahunan ya, udah enam kali-an gitu” terang Eka selaku ketua Amazing Moms ketika ditanya wartawan.

PREMIUM

“jadi ini kan setiap hari jumat sebulan sekali kita tu ngadain warung sedekah jumat barokah gitu, ini dari Amazing Moms gitu. Terus habis itu kita mengajak Rotary untuk bekerjasama juga”tuturnya.

Aksi sosial rutin ini aku Eka baru berjalan di Pasar Pathuk untuk dari Amazing Moms dan RCYP. Dan sasaran mereka adalah tukang parkir, tukang becak dan duafa.

PREMIUM

“jadi memberikan eee nasi, lauk pauk, ke masyarakat disekitar pasar Pathuk khususnya tukang becak dan parkir.” Jelasnya.

Pihak RCYP pun mengatakan bahwa mereka hanya membantu terinisiasinya kegiatan baksos yang diinisiasi oleh Amazing Moms.

“ini adalah acara sebenarnya yang diinisiasi dari temen-temen Amazing Moms ya. Yang kita berkerjasama, jadi Amazing berkerjasama dengan Rotary Club of Yogyakarta Prambanan. Nah kami dari temen-temen Rotary eeee membantu eee terinisiasinya program ini” Jelas Novi mewakili RCYP.

Dalam kegiatan ini selain membagikan nasi bungkus di Pasar Pathuk juga keliling menggunakan becak untuk membagi-bagikannya di sekitaran jalan Malioboro dan sekitarnya.

Pada kesempatan terpisah salah satu tukang becak yang ikut mendapat nasi bungkus mengaku sangat senang dan kegiatan ini sudah sering ada.

#

“Ya malah senang, setiap jumat ini. Oh ada terus, sudah lama ini. Nanti siang disitu ada Warung Sodakoh, jam satu habis jumatan” terang tukang becak yang mengaku bernama Wagiman.(Red)

Comments

comments