PSMTI NTB Bantu Pembangunan Laboratorium Gizi Kampus UNU

0
83

MATARAM, MetroNTB.com – Merasa memiliki tanggung jawab moral untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di NTB, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) NTB memberikan bantuan pembangunan Laboratorium Gizi Universitas Nahdatul Ulama (UNU) NTB.

Bantuan berupa dana sebesar 271 juta diserahkan langsung oleh Dewan Penasehat PSMTI, Jamal Buyung kepada Rektor UNU NTB, Baiq Mulyana Taqiuddin Mansyur dihadapan pengurus PSMTI dan Jama’ah Nahdliyin di AULA PW NU NTB, Selasa (13/2).

Rektor UNU NTB, Baiq Mulyana mengatakan pembangunan sumber daya manusia (SDM) sesuai dengan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu hak hidup, hak agama, hak akal, hak regenerasi dan hak ekonomi.

“Pengembangan sumber daya manusia (SDM) merupakan upaya untuk meningkatkan indeks prestasi SDM dan pendidikan di NTB,” ujarnya

Mulianah menjelaskan, UNU sebagai salah satu universitas yang konsen dalam pengembangan kualitas pendidikan turut ambil bagian membantu pemerintah dan tetap memperhatikan segala kebutuhan dan sarana penunjang kegiatan akademik.

“Kami mempunyai tanggung jawab memajukan pendidikan di NTB, kita selalu berusaha untuk meningkatkan sarana dan prasarana penunjang kegiatan akademik, bantuan ini sangat berarti artinya ada kesamaan visi untuk membangun SDM NTB menjadi lebih unggul kedepannya,” tuturnya

Penasehat PMSTI, Jamal Buyung mengatakan bahwa kehadiran PMSTI sebagai bentuk kepedulian terhadap UNU.

“Kami berharap UNU mampu menghasilkan lulusan terbaik dan siap pakai,” harapnya

PMSTI, lanjutnya akan tetap terbuka dengan semua pihak sehingga harmonisasi kerukunan hidup beragama tetap terjaga.

Sementara itu, Sekretaris PWNU NTB, Lalu Winengan menyambut baik kunjungan dan bantuan tersebut.

“Ini suatu bentuk kepedulian dan hubungan timbal balik antara NU dan masyarakat Tionghoa yang baik, tetap terjaga serta tidak akan terlupakan oleh kaum Nahdliyin” kata Winengan.

Sebelum acara diakhiri terlebih dahulu dilaksanakan peletakan batu pertama oleh ketua PMSTI Agus Sinta dan ketua NU NTB Taqiudin Mansyur.

Comments

comments