PRD, STN Hingga LMND Siap Menangkan Ahyar-Mori Di Pilgub NTB

0
608

MATARAM, MetroNTB.com – Calon gubenur dan wakil gubenur pasangan Ahyar-Mori terus mendapat dukungan dari berbagai macam elemen masyarakat. Kali ini pasangan dengan tagline ‘NTB untuk Semua’ mendapatkan dukungan dari Partai Rakyat Demokratik (PRD), Serikat Tani Nasional (STN) Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi dan Asosisi Perempuan Indonesia (API) Kartini

Dukungan tersebut di sampaikan saat deklarasi PRD NTB, STN, LMND dan API Kartini di De Sirra Cafe Rembige, Minggu kemarin (11/2)

Ketua PRD NTB, Lahmudin mengatakan, berdasarkan hasil rapat pleno PRD Se NTB memutuskan untuk Mendukung Ahyar-Mori di Pilkada NTB 2018.

“Kami telah memutuskan untuk mendukung pasangan Ahyar-Mori di Pilgub NTB,” ujarnya

Blenk sapaan akrabnya memaparkan alasan kenapa mendukung pasangan Ahyar-Mori) Pertama. Di NTB terdapat empat etnik pertama entis Sasak, Samawa, Mbojo dan Bali.

“Jadi kami meyakini pasangan ini (Ahyar-Mori) bisa menjaga keragaman kita di NTB,” jelasnya

“Ini salah satu alasan pentingnya bagi PRD dan seluruh organisasi-organisasi di bawah PRD seperti Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Serikat Tani Nasional (STN) dan API Kartini,” ungkap Blenk

Sementara, Ketua STN NTB, Irfan mengatakan bahwa pasangan Ahyar-Mori bersedia memberikan ruang kepada petani dan berkomitmen penyelesaian kasus perampasan tanah di NTB.

“STN berkomitmen untuk memperkuat basis di
seluruh kabupaten/kota untuk memenangkan Ahyar-Mori,” tegasnya

Kata dia, menjatuhkan pilihan dan dukungan kepada Ahyar-Mori tidak serta merta tetapi melalui proses panjang.

“Kami telah melakukan kajian selama enam bulan bersama sektor mahasiswa dan petani NTB, sehingga kami memutuskan mendukung Ahyar Mori,”

Pada kesempatan yang sama, Juru Bicara (Jubir) Ahyar-Mori, Sueb Quri mengingatkan, para pendukung setelah deklarasi harus bekerja, melakukan konsolidasi di tataran basis.

“Kami minta setelah deklarasi, kawan-kawan melakukan konsolidasi optimal di tataran basis, agar apa yang kita tujukan bisa kita capai yaitu memenangkan pasangan Ahyar-Mori menjadi gubenur NTB,” pungkasnya

Comments

comments