Ponpes Nurul Ijtihad NU Kute Siap Sukseskan Pembangunan KEK Mandalika

0
200
Foto : Pemotongan tumpeng oleh Wakil Rais Syuriah PWNU NTB, TGH Lalu Sohimun Faisal di dampingi oleh Pimpinan Ponpes Nurul Ijtihad NU Lengser Kuta, TGH Abusulhi Khairi Al Misbah (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Pimpinan Ponpes Nurul Ijtihad Al-Ma’arif NU Lenser Desa Kuta, TGH Lalu Abussulhi Khairi Al Misbah menegaskan pihaknya siap menjadi gerda terdepan mensukseskan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

“Di usia 29 Ponpes Nurul Ijtihad, kami sudah mulai menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Kami  tidak ingin menjadi penonton saja,” tegasnya Sabtu (9/3).

TGH Abussulhi-panggilan akrabnya menjelaskan, sejak berdiri 3 Maret 1990 Ponpes Nurul Ijtihad Al-Ma’arif telah banyak melahirkan peserta didik yang terampil berbahasa Inggris dan bahasa Arab, lisan maupun tulisan. Termasuk, keterampilan komputer hingga menjahit.

“Di Ponpes kami menyediakan pendidikan dari RA, MI, MTs hingga MA. Sejak sekarang, para pengajar juga  membentengi anak didiknya, baik dengan keimanan, ketakwaan dan nilai-nilai religi. Karena biar bagaimana pun, wisatawan dari berbagai dunia akan berdatangan ke Kuta, tepatnya di KEK Mandalika,” terangnya

Apalagi, kata TGH Abusulhi sirkuit MotoGP berdiri. Sehingga, tidak bisa dibayangkan budaya luar datang ke daerah. Untuk itulah, harus disaring sedemikian rupa, jangan sampai ditelan mentah-mentah.

“Kami juga berkomitmen, menjadi garda terdepan menjaga NKRI, Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila,” tandasnya

Dalam kesempatan itu, Ponpes Nurul Ijtihat Al-Ma’arif menggelar pemopotongan tumpeng sekaligus penyerahan sembako bagi para lansia, anak yatim dan piatu.

“Alhamdulillah, kegiatan semacam ini, rutin kami laksanakan setiap tahun,” pungkasnya (Red)

Comments

comments