Polda NTB Dikukuhkan Jadi Tipe A

0
143

MATARAM, MetroNTB.com – Status Polda NTB dikukuhkan menjadi Polda Tipe A oleh Wakapolri, Komjen Pol Drs Syafruddin, M. Si. Pengukuhan berlansung di Lapangan Gajahmada Polda NTB, Senin (28/5).

Dalam membacakan amanat Kapolri, Komjen Pol Drs Syafruddin M.Si. menekankan bahwa dengan postur organisasinya yang baru memiliki personel 10.088 personel.

iklan RSUD NTB

“Polda NTB harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yakni menghadirkan pelayanan publik yang lebih mudah dan berbasis TIK,” ujarnya

Syafrudin menegaskan, penegakan hukum harus profesional dengan mengoptimalkan penanganan Kantibmas dan dapat menghadirkan Negara untuk meredam potensi konflik sosial serta memberi rasa aman di seluruh Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Saya berterimakasih bahwa Polda NTB telah bekerja nyata meningkatkan kerja dan citra Kepolisian ditengah-tengah masyarakat,” tegasnya

Coin For Lombok

Pada Tahun 2016 dan tahun 2017 Polda NTB meraih peringkat 1 dan 2 dalam implementasi hadirkan penegakan hukum yang profosional, transparan dan akuntabel.

Syafrudin juga menekankan agar membangun hubungan yang baik dengan media serta mengelola pemberitaan yang konstruktif dalam rangka peningkatan kepercayaan publik.

“Secara khusus di bulan ramadhan ini Kepolisian konsisten berantas miras dan jaga stabilitas harga pangan,” tandasnya

Pada kesempatan itu, Syafrudin mengucakan terimakasih kepada semua jajaran Pemda NTB, TNI dan masyarakat atas sinergi dukungan dan kerjasamanya kepada Polda NTB dalam mewujudkan NTB yang semakin aman, damai, dan sejahtera.

“Semoga jalinan kerjasama ini dapat ditingkatkan memaknai Petaka Polda NTB,” harapnya.

Syafrudin juga menekankan agar segera menangani kasus menonjol yang menjadi atensi publik, seperti konflik sosial, narkoba, dan mendukung serta mengawal berjalannya RKP melalui pencapaian prioritas Nasional dan kesuksesan Pemilu.

“Jaga dan tingkatkan sinergi Kepolisian yang mengaktifkan peran seluruh unsur Fokominda khususnya TNI-Polri serta Tomas, Toga, Toda, stakeholder elemen masyarakat untuk mendukung keamanan jelang Pilkada serentak 2018. Tetaplah gelorakan semangat sinergi dan kebersamaan dalam setiap langkah pengabdian kita untuk masyarakat bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Comments

comments