PMII Unram Salurkan Bantuan Gempa dan Tsunami Sulteng Melalui PB PMII

0
185
Foto : Penyerahan bantuan gempa dan tsunami Sulteng oleh Ketua PK PMII Unram kepada Tim Tagana PB PMII.(MetroNTB/JS)

JAKARTA, MetroNTB.com – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Mataram (PK PMII Unram) mendatangi kantor PB PMII pada10 Oktober 2018 (Rabu malam Kamis, red). Kedatangan PK PMII Unram ke kantor yang beralamatkan di Jalan Salemba Tengah No 57 A itu, yakni untuk menyalurkan bantuan gempa dam tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui PB PMII.

Ketua PK PMII Unram, Sabri, menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan aksi penggalangan dana selama empat hari. Dimulai dari 01 hingga 04 Oktober lalu. “Begitu PB PMII mengelurkan surat intruksi tertanggal 30 September 2018, kami di PMII Unram langsung bergerak untuk penggalangan dana di beberpa titik di Kota Mataram,” tuturnya.

Sabri mengungkapkan, hasil penggalangan dana yang dilakukannya yakni sebesar Rp10.117.500. “Memang jumlahnya tidak begitu besar. Tapi kami berharap semoga bisa membantu saudara-saudara kami yang di Sulteng, khususnya Palu dan Donggala,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) PB PMII, Yasir Budjin Samoal, menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi kepada PMII Unram. Yasir merasa haru melihat PMII Unram yang semangat membantu korban gempa dan tsunami Sulteng.

Sebab nyaris diwaktu yang bersamaan, NTB juga mengalami musibah gempa. Sebelumnya, Tagana PB PMII juga sudah menyalurkan bantuan ke Lombok dan Sumbawa.

“Saya haru dan bangga dengan semangat sahabat-sahabat PMII Unram. Karena di tengah-tengah gempa yang juga telah mengguncang wilayah NTB, namun mereka masih saja sempat peduli dengan Sulteng. Ini patut diapresiasi,” salutnya.

Dia juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Tagana PB PMII akan segera turun menyalurkan bantuan dan mendirikan posko di Sulteng. Sejauh ini, pihaknya intens berkoordinasi dengan PMII di Sulteng untuk memantau situasi dan kondisi di sana.

“Insya Allah kami akan segera turun. Sekarang ini masih tahap pengimpulan dana, karena kader-kader PMII se Indonesia sampai dengan hari ini terus menyalurkan bantuannya melalui PB PMII,” tutupnya. (JS)

Comments

comments