PMII Soroti Peletakan Material Pembangunan Kantor Kodim KSB

0
58

SUMBAWA BARAT, MetroNTB.com РPengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Cabang Sumbawa Barat menyoroti peletakkan material  pembangunan Kantor Kodim di Serangin Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang hampir menutupi badan jalan.

“Pembangunan Kantor Kodim di atas tanah seluas 7,28 hektar ini mestinya menjadi angin segar bagi semua elemen masyarakat yang ada di bumi “Pariri Lema Bariri”, bukan malah menjadi mala petaka,” kata Ketua PMII KSB, Abdul Gaffar, kemarin (19/1)

Karman Ad

Gaffar menjelaskan bahwa dengan peletakkan material proyek yang sembarang bahkan hampir menutupi badan jalan, ditambah lagi dengan jalan yang memang sudah sempit, tidak menutup kemungkinan akan berakibat pada hal yang cukup mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Seperti berdebu ketika tidak ada hujan, licin ketika hujan turun, kemudian dapat mengakibatkan kemacetan.

Tumpukan Material Pembangunan Kantor Kodim KSB di pinggir jalan

“Kami tidak mengingkinkan terjadi hal-hal yang fatal. Lalu bagaiman jika terjadi kecelakaan karena adanya material tersebut yang menutupi jalan tersebut dan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, lalu pihak mana yang disalahkan? Tidak mungkin material proyek yang akan disalahka” tanya Gaffar

Pemprov 300×600

“Maka kami dari PMII meminta kepada beberapa stakeholder terkait seperti PU, Dishub, dan Kepolisian untuk membantu dalam pengamanan dan kenyamanan pengguna jalan sampai dengan pembangunan itu berakhir,” imbuhnya

Comments

comments