“PLN Peduli” Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Di Bima

0
85

MATARAM, MetroNTB.com – PT PLN (Persero) Wilayah NTB mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Bima.

Melalui program Bina Lingkungan “PLN Peduli Banjir Bandang Bima”, PLN memberikan bantuan untuk para korban di 5 (lima) kecamatan, yaitu Kecamatan Woha, Kecamatan Palibelo, Kecamatan Belo, Kecamatan Monta dan Kecamatan Madapangga.

Dengan terbitnya Keputusan Bupati Bima Nomor 188.45/100/06.23/2018 tentang Penetapan Status Keadaan Tanggap Darurat Bencana Banjir Kabupaten Bima tanggal 14 Januari 2018 lalu, PLN NTB segera berkordinasi untuk menyalurkan bantuan.

Adapun bantuan dalam bentuk sembako dan perlengkapan tidur berupa mie Instan, beras, air mineral, mukena, tikar/karpet, sarung, dan lainnya, senilai Rp 55 Juta. Bantuan tersebut disalurkan langsung melalui posko bencana di Kantor BPBD Kabupaten Bima.

Bantuan diserahkan oleh Asisten Manajer Pelayanan dan Administrasi  PT PLN (Persero) Area Bima, Rachman Yuanda kepada Ir. H.M Taufik Rusdi M.Ap selaku Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima.

Yuanda mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab PLN untuk membantu korban terdampak.

“Kami berharap bantuan ini dapat mempercepat recovery masyarakat pasca banjir. Bantuan ini juga komitmen PLN Peduli untuk terus hadir bersama masyarakat, khususnya dalam menghadapi bencana banjir yang melanda khususnya di Kabupaten Bima” ungkapnya pada saat memberikan bantuan.

Sementara itu, Ir. H.M Taufik Rusdi M.Ap. mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PLN yang telah memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Bima.

“Terima kasih atas kepedulian PLN terhadap masyarakat Kabupaten Bima dan koordinasi seperti inilah yang sangat kami harapkan karena hal ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir,” ujarnya

Dirinya juga berharap ke depan langkah seperti ini semoga bisa diikuti oleh perusahaan BUMN atau BUMD lainnya yang ada di Bima.

Comments

comments