Peserta JKN-KIS Tetap Dapat Pelayanan Selama Libur Lebaran 2018

0
66

MATARAM, MetroNTB.com – Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mataram, Muhammad Ali mengatakan, peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tidak perlu khawatir saat libur lebaran 2018 sejak 7 hingga 23 Juni.

“Peserta JKN-KIS tetap berhak mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan selama libur selama hari libur idul fitri dengan prosedur yang sudah disepakati dengan fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS kesehatan,” ujar Ali saat konferensi pers, Senin (04/6)

iklan RSUD NTB

Kata Ali, peserta JKN-KIS yang menjalani mudik, apabila membutuhkan pelayanan kesehatan di luar kota dapat memperoleh pelayanan kesehatan pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang bekerjasama dengan BPJS kesehatan walaupun peserta tidak terdaftar di FKTP.

“Prinsip portabilitas pada program JKN-KIS bisa dirasakan di saat-saat mudik lebaran. Sesuai dengan peraturan perundangan yang selama ini sudah berjalan,” tuturnya

Peserta yang berada di luar kota dan tidak menetap dalam jangka waktu lama, lanjut Ali dapat mengakses pelayanan pelayanan kesehatan di FKTP, walaupun peserta tersebut tidak terdaftar di FKTP.

Dinas Perin NTB

“Hal tersebut sudah menjadi bagian dari perjanjian kerjasama antara BPJS kesehatan dan faskes dan faskes tidak diperkenankan menarik biaya tambahan,” pungkasnya

Turut hadir dalam konferensi pers tersebut, Wadir RSUP NTB dan perwakilan Dinas Kesehatan NTB

Comments

comments