Pengusaha Diajak Jadi Lokomotif Ekonomi Daerah

0
88

MATARAM, MetroNTB.com – Gubenur NTB, Dr. TGH Muhammad Zainul Majdi menegaskan bahwa potensi keuangan syariah ini sangat besar. Sistem ini sudah banyak diadopsi oleh bank-bank besar, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

“Bahkan, tidak hanya di negara-negara muslim. Tetapi juga di negara-negara non muslim,” ujarnya
saat Silaturahmi Tokoh Pengusaha terkait Persiapan Konversi Kegiatan Usaha Bank NTB menjadi Bank NTB Syariah di Pendopo Gubernur, Selasa (06/02)

“Inggris yang merupakan pusat keuangan syariah,” sebut TGB

Saat itu, selain mengajak pengusaha untuk ikut terlibat membesarkan Bank NTB, TGB juga mendorong para pengusaha untuk segera menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi saat ini.

“Sebab, peran teknologi komunikasi dan informasi terhadap perubahan dunia industri dan bisnis sangat besar,” tuturnya

Bahkan, hampir seluruh negara di dunia telah menjalankan bisnisnya dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi yang sedang berkembang.

Kalau tidak cepat menyesuaikan diri, menurut TGB, maka para pengusaha yang ketinggalan dengan sistem infomasi yang semakin hari semakin maju.

“Oleh karena itu bapak ibu harus mampu menyerap dan memanfaatkan perkembangan teknologi ini sehingga usaha bapak ibu bisa berkembang dan terus bertahan,” imbuhnya

TGB juga menyinggung pertumbuhan ekonomi NTB yang mencapai angka 7,1 persen pada tahun 2017 lalu. Angka ini di atas rata-rata nasional yang hanya 5,6 persen.

Karena itu, TGB menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat NTB, jajaran pemerintah provinsi, termasuk para pengusaha yang telah bekerja keras membangun NTB.

“Ini kesempatan yang jarang saya dapatkan. Dapat bertemu dengan bapak-bapak dan ibu-ibu, para pengusaha yang berkontribusi dalam menjalankan lokomotif perkembangan ekonomi di daerah ini. Oleh karena itu, saya ingin mengucapkan terima kasih”, pungkasnya

Comments

comments