Pemuda NTB Desak Polisi Tangkap Ratna Sarumpaet

0
85
Foto: Aksi mendesak polisi menangkap Ratna Sarumpaet (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Puluhan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar aksi mendesak polisi menangkap Ratna Sarumpaet. Aksi digelar di Markas Polda NTB, Kota Mataram, Kamis, (4/10)

Massa mendesak polisi segera menangkap Ratna Sarumpaet lantaran telah menyebar berita hoaks yang membuat gaduh bangsa. Dalam aksinya, massa membentang poster foto Ratna Sarumpaet bertulis “Ratu Hoax”.

ADS IRZANI

Massa geram lantaran perilaku Ratna yang menebar hoaks di tengah kondisi Indonesia tengah berduka atas musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Koordinasi Umum (Kordum) Aksi Muhammad Fadaullah dalam orasinya mengatakan apa yang dilakukan Ratna sangat menciderai hati masyarakat Indonesia.

“Melihat situasi kondisi nasional saat ini dengan adanya bencana alam di Sulawesi Tengah, muncul isu hoaks yang disebarkan Ratna Sarumpaet mengatakan dirinya dipukul,” ujarnya.

Mereka mendesak Polda NTB menyampaikan aspirasi mereka ke Mabes Polri untuk menjadikan Ratna Sarumpaet tersangka.

“Kami mendesak Polri untuk segera memenjarakan Ratna Sarumpaet,” tegasnya

Selain itu massa juga mendesak polisi memproses hukum politisi-politisi yang terlibat menyebar berita bohong terkait Ratna.

“Proses politisi-politisi yang ikut menyebarkan berita bohong, di antaranya Fahri Hamzah, Fadli Zon dan Fahira Idris,” pungkasnya (St/Mn)

Comments

comments