Pembangunan Kantor Canat Kuripan Habiskan Anggaran 6,5 Milyar

0
46

LOMBOK BARAT, MetroNTB.com – Camat Kuripan H. Lalau Mohammad Hakam mengatakan, pembangunan kantor Camat Kuripan Lombok Barat, menghabiskan anggaran sekitar 6,5 milyar.

“3,7 milyar untuk pembebasan lahan, sisanya adalah untuk bangunan,” ujarnya saat acara Tasyakkuran dan Launching Gunung Sasak sebagai destinasi wisata Lombok Barat.

Karman Ad

Hakam menjelaskn, lahan seluas 45 are ini sebagian nampak kosong karena baru bangunan induknya saja yang disiapkan oleh Pemerintah Daerah dalam APBD 2017 lalu.

“Sisanya untuk bangunan pendukung, penataan halaman, dan tembok keliling kita usulkan di tahun anggaran ini,” katanya

Kantor ini pun sudah mulai dimanfaatkan oleh pihaknya, kecuali untuk pelayanan administrasi kependudukan dan pelayanan terpadu Paten.

Pemprov 300×600

“Kita masih berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil karena terkait dengan peralatan dan jaringan. Untuk sementara (pelayanan itu, red)  masih di Kantor lama,” jelasnya

Hakam menambahkan bahwa kantor lama Camat Kuripan sedang diusulkan untuk dijadikan Markas Pos Polsek Kuripan sehingga pelayanan ke masyarakat terintegrasi dengan sektor keamanan.

Sementara Bupati Lombok Barat,  Fauzan Khalid mengungkapkan kegembiraannya dengan kualitas dan tata ruang Kantor Camat Kuripan.

“Gedung yang baru ini menjadi penyemangat bagi jajaran Kecamatan Kuripan memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat,” tandasnya

“Gedung ini cuma bungkus. Cuma kulitnya saja. Yang terpenting itu isinya, yaitu pelayanan terbaik ke masyarakat,” imbuh Fauzan

Keberadaan gedung baru Camat Kuripan ini disambut gembira, baik oleh staf maupun masyarakat.

Terutama karena lokasinya yang sangat tepat sebagai beranda wilayah Lombok Barat dari Timur dan dianggap mampu menghidupkan suasana di sekitar wilayah yang sebelumnya sangat sepi itu.

Apalagi bagi para pedangang yang berjualan sekitar pinggir jalan baypass BIL, maka keberadaan gedung pelayanan publik di dekatnya memberi gairah ekonomi buat mereka.

“Insya Allah jadi tambah ramai,” ujar seorang pedagang kopi dan penyedia tambal ban itu

Acara tersebut dihadiri Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid beserta seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sekretaris Daerah, para asisten dan Kepala SKPD, anggota DPRD, serta para Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Kuripan.

Comments

comments