Pelindo III Bagikan 3000 Sembako Kepada Warga Lobar

0
136

LOMBOK BARAT, MetroNTB.com – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III membagikan 3000 paket sembako gratis, di wilayah Pelabuhan Lembar dan di Terminal Gili Mas.

Selain itu, Pelindo III juga turut serta berpartisipasi memberikan bantuan sarana umum, sarana ibadah, sarana pendidikan dan bedah rumah yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 bantuan tersebut merupakan bagian dari Program Bina Lingkungan Pelindo III.

ADS IRZANI

Acara penyaluran secara simbolis diberikan langsung Sekda Kabupaten Lombok Barat H Moch Taufiq didampingi Manager Operasi dan Komersial di Kantor Pelindo lII cab Lembar, Rabu (6/6/2018)

General Manager Pelindo III, Made Rusli Suniajaya mengatakan bahwa ini menjadi komitmen Pelindo III melalui Program Bina lingkungan.

“Semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Lombok Barat dan turut serta berkontribusi dalam pengembangan industri Pariwisata dan ekonomi masyarakat umumnya,” ujarnya

Dikatannya, seiring dengan Pengembangan Pelabuhan Lembar ini dapat disenergikan dengan semua pemangku kepentingan.

“Ini juga butuh dukungan dari Pemprov NTB dan Pemkab Lombok Barat untuk mengembangkan akses dari dan ke Pelabuhan Lembar,” kata Made

“Termasuk antara Port to Port juga dengan Mandalika sehingga program pembangunan selalu saling berkontribusi sesuai arah pembangunan daerah,” sambungnya

Made menambahkan, lokasi penerima bantuan sudah diseleksi seusai dengan lokasi terdekat dari lingkungan Operasional Pelindo III dengan diantaranya Wilayah Lembar, Jembatan Kembar, Lembar Selatan, Sekotong timur dan Labuan Tereng selain membagikan 3000 paket sembako gratis, membangun sejumlah sarana umum di wilayah Pelabuhan Lembar dan di Terminal Gili Mas.

Sementara, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Barat H Moch Taufiq menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Pelindo III terhadap masyarakat di lingkungan Pelabuhan Lembar.

“Bantuan Program Bina Lingkungan Pelindo III ini bermanfaat membantu Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dalam pengentasan kemiskinan di wilayah Lombok Barat,” ujarnya.

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo III adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa Kepelabuhanan.

Tugas, wewenang dan tanggung jawab Pelindo III mengelola 43 pelabuhan yang tersebar di 7 provinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, serta memiliki 10 anak perusahaan dan afiliasi.

Pelindo III menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut.

Comments

comments