Pejabat Pemprov NTB Diingkatkan Agar Jadi Contoh Yang Baik

0
42

MATARAM, MetroNTB.com – Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir, H. Rosiadi Sayuti mengingatkan kepada para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Provinsi NTB, agar senantiasa menjadi contoh yang baik kepada bawahannya agar dapat ditiru di lingkungan kerjanya masing-masing. Terutama dalam hal peningkatan kinerja, seperti kedisiplinan dan intelektualitas sebagai dasar utama penilaian seorang atasan.

“Saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, khususnya eselon IV yang baru mengalami peralihan dari seorang staf, saat ini anda bukan sorang staf lagi, anda sudah memiliki bawahan yang harus diayomi. Untuk itu berikan contoh yang baik agar dapat diteladani bawahan di lingkungan kerja masing-masing”, kata Sekda saat memimpin upacara paripurna NTB Gemilang di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur NTB, Rabu (17/01)

Karman Ad

Di hadapan ASN lingkup Provinsi NTB, Sekda menjelaskan, visi Aparatur Sipil Negara (ASN) di masa depan adalah menuju birokrasi berkualitas dunia.

“Sebagaimana yang disampaikan Ketua Komisi ASN, Sofian Effendi, yaitu menuju birokrasi yang mampu bersaing, tidak hanya di level nasional namun berkelas dunia,” ujar Sekda

Untuk mensukseskan visi tersebut, Sekda mengatakan peran seorang pimpinan sangatlah penting dan strategis.

Pemprov 300×600

“Pimpinan harus mampu membagun relasi dan hubungan baik dengan semua elemen, terutama dinas atau instansi terkait dalam rangka optimalisasi kinerja di masing-masing OPD,” tandasnya

Lebih lanjut, Sekda menjelaskan, di era keterbukaan informasi saat ini, pejabat dituntut untuk transparan, terutama dalam menjalankan administrasi dengan penuh keterbukaan, sehingga dapat dijalankan dengan sangan baik untuk dapat dipertanggung jawabkan. Sehingga akan muncul citra positif ASN di masyarakat sebagai ASN yang handal dan profesional.

“Kerjakanlah segala sesuatu dengan sangat baik bukan sekedar baik sehingga akan menjadi ASN yang handal dan profesional di mata masyarakat”, pintanya.

Untuk itu, Sekda meminta kepada para pejabat yang baru mendapatkan amanah, agar memanfaatkan momentum tersebut untuk menunjukkan bahwa dirinya mampu menjadi calon pemimpin masa depan.

“Yakni menjadi ASN yang berkualitas, professional, mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab di tempat masing-masing, serta dapat menyelesaikan pekerjaan dengan sangat baik, bukan hanya sekedar baik,” tuturnya

Di akhir amanatnya, Sekda berharap di awal tahun 2018 sebagai tahun terakhir kepemimpinan Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi dan Wakil Gubernur H. Muh. Amin, SH., M.Si. Ia mengajak seluruh pimpinan OPD dan ASN lingkup Pemerintah Provinsi NTB untuk memaksimalkan kinerja dalam mensukseskan ikhtiar pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan yang diusung dalam visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD Provinsi NTB.

“Kita harus bersatu padu membantu pimpinan kita Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menghantarkan beliau-beliau menjadi kepala daerah yang sukses menghantarkan NTB yang beriman, berbudaya, berdayasaing dan sejahtera,” pungkasnya.

Comments

comments