Parfi NTB Gelar Pemilihan Putri Indonesia NTB

0
53

MATARAM, MetroNTB.com – Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) NTB menggelar pemilihan Putri Indonesia NTB.

Ketua Parfi NTB Lalu Winengan menjelaskan, seleksi ketat di lakukan panitia untuk menjaring para finalis putri Indonesia ini. Sejumlah kriteria juga wajib di penuhi oleh para calon peserta.

Karman Ad

“Tidak hanya mempunyai fisik yang menarik serta tampilan yang rupawan namun lebih dari itu kemampuan interaksi sosial, kecerdasan emosional serta wawasan yang luas menjadi syarat mutlak bagi para peserta,” ujarnya

Kata Winengan, melalui sejumlah tahapan akhirnya panitia meloloskan 15 peserta finalis putri Indonesia wilayah NTB.

“Malam puncak (Grand Final) pemilihan putri Indonesia akan di laksanakan di Hotel Golden Palace hari ini, Jum’at (9/2)

Pemprov 300×600

Winengan menyatakan, tujuan di lakukannya ajang pemilihan putri Indonesia NTB ini sebagai bentuk kepedulian terhadap talenta dan bakat yang di miliki oleh masyarakat NTB.

“Kedepannya para pemenang putri Indonesia ini akan di jadikan sebagai Brand Ambasador (Duta) pariwisata,” katanya

Oleh karena itu, para peserta dituntut mempunyai kemampuan berbahasa asing serta kemampuan dan wawasan luas mengenai Provinsi NTB khususnya pengetahuan tentang pariwisata.

“Jadi tujuan kita itu kedepannya akan menjadikan pemenang putri Indonesia ini menjadi duta pariwisata NTB, bisa mempromosikan NTB dan mengharumkan nama NTB, semua itu murni tujuannya untuk daerah, kalau bukan kita lantas siapa yang peduli pada kemampuan adik-adik kita ini,” paparnya.

Sejumlah rangakaian menuju malam puncak juga mulai dilaksanakan oleh ke 15 finalis ini.

Di mulai dari sesi pemotretan, tehnical meeting, berkunjung ke RRI Mataram, bertemu dengan para sponsor serta melakukan road show ke sejumlah daerah tujuan wisata.

Sementara pada malam puncak pemilihan nanti, Parfi NTB menghadirkan juri nasional dan daerah.

Sejumlah nama beken di pentas ajang pemilihan para ratu akan hadir sebagai juri, seperti Bunga Citra Ibrani putri Indonesia 2017, perwakilan dari Mustika Ratu serta pengarah model Lin Lin Herawati.

“Selain itu juri daerah akan menghadirkan Ketua Majelis Adat Sasak, Lalu Bayu Nindya, Ketua BKOW NTB, serta sejumlah juri daerah lainnya,” kata Winengan menambahkan

Comments

comments