OKP Lintas Agama Kota Mataram, Serukan Untuk Tidak Ikut Demo 4 November

0
98

Mataram, MetroNTB.com – Menyikapi persoalan yang saat ini menjadi cibiran masyarakat banyak di setiap tempat-tempat khususnya di NTB. Oleh karena itu Organisasi Kepemudaan Lintas Agama yang tergabung dalam PMII, PMKRI,KMHDI, GMKI, HIKMAHBUDHI. Mengajak dan menghimbau kepada Masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan Isu penistaan agama di  negeri ini, hal ini disampaikan Ketua Umum PMII Mataram saat melakukan pertemuan dengan OKP lintas agama,Mataram, Selasa 1/11/2016.

Dalam pertemuan konsolidasi Ormas lintas agama tersebut, menyerukan dan mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk tidak ikut aksi tanggal 4 november yang jatuh pada jum,at mendatang. Karena menurutnya, negara ini adalah negara majemuk, pluralis dan berbagai macam suku ada, budaya, adat istiadat. Maka, kita harus saling menghargai sebagai insan yang ada di negara yang beragam ini, kata Aziz.

“Sehingga kami OKP PMII,PMKRI, GMKI, KMHDI, HIKMAHBUDI, Kota Mataram melakukan konsolidasi untuk mengajak seluruh elemen masyarakat tidak terprovokasi isu-isu penistaan agama,”ungkap seluruh pimpinan OKP lintas agama Kota Mataram.

Lebih lanjut Aziz menjelaskan akan melakukan pertemuan selanjutnya yaitu pada hari Rabu jam 13 :00 siang yaitu Temu Pemuda Lintas Agama, yaitu dalam rangka Responstabilitas Keamanan di Nusa Tenggara Barat. Menjelang aksi penistaan agama 04 November 2016 bersama GP Ansor NTB, LAKPESDAM NU NTB, PMII Mataram, PMKRI Mataram, GMKI Mataram, KMHDI, dan HIKMAHBUDHI Mataram.

“Kemudian agenda pada hari Kamis nanti tanggal 3 november, kita akan membuat kegiatan dengan mengumpulkan seluruh pemuda, dengan tema “Merawat Kebhinekaan Untuk Menangkal Radikalisme, Terorisme dan Isu SARA” yang kami gagas bersama PKC PMII NTB,”jelasnya.(jack)

Comments

comments