NW Apresiasi Jokowi Pilih Ulama Jadi Cawapresnya

0
71
Ketua I PBNW sekaligus Ketua Umum PWNW NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainuddin Atsani bersama Calon Wakil Presiden Jokowi KH Ma'ruf Amin (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Ketua I Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainuddin Atsani, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tinggi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah memutuskan memilih Ketua MUI Prof Dr KH Ma’ruf Amin, sebagai Calon Wakil Presiden periode 2019-2024 mendatang.

“Keluarga besar organisasi Nahdlatul Wathan (NW) mengucapkan terima kasih Pak Jokowi telah memilih ulama sebagai pendampingnya. Semoga kolaborasi nasionalis dan religius membawa Indonesia semakin maju,” ungkapnya di Mataram Jumat (10/08/2018).

ADS IRZANI

TGB Tsani mengatakan bahwa dengan menggandeng ulama sebagai pendampingnya, Jokowi terus merawat kebersamaan membangun bangsa Indonesia, dimana kaum nasionalis dengan religius selalu bergandengan dan seirama seperti yang dicontohkan para pemimpin terdahulu kita.

“Jokowi melihat sejarah Indonesia ini berdiri karena peran tinggi dari kalangan ulama dan para santrinya dalam merebut dan membangun bangsa Indonesia ini. Jadi sangat tepat pak Jokowi bergandengan dengan KH Maruf Amin,” katanya.

Dengan demikian, kata Ketua PWNW NTB  ini bahwa organisasi NW semakin mantap mendukung pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin, pada Pilpres 2019 mendatang.

Sebelumnya, organisasi terbesar di NTB ini pada Mukernas NW 2017 lalu telah memutuskan mendukung kembali Jokowi pilpres 2019.

“Sesuai arahan Ketua Umum PBNW Hj St. Raihanun Zainuddin AM, pada Mukernas NW tahun 2017 lalu semua PWNW se Indonesia sepakat memberikan kesempatan lagi kepada Pak Jokowi untuk satu kali periode lagi agar program pembangunan yang sedang berjalan bisa dituntaskan,” cetusnya.

Sebelumnya, pada Kamis malam (08/08), Presiden Jokowi bersama 9 Ketua Umum partai koalisi pendukung telah mengumumkan KH Maruf Amin sebagai Cawapres pada pilpres 2019.

Terkait masalah bencana gempabumi yang telah memporakporandakan Pulau Lombok NTB, TGB Tsani, meminta pemerintah pusat harus bergerak cepat.

Misalnya, sebutnya, membentuk badan khusus penanggulangan bencana Lombok dan pemulihan infrastruktur melalui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu).

“Sehingga penanganan bencana gempabumi Lombok ini bisa tertangani dengan baik dan cepat. Semua mengambil peran agar pemulihan paska gempa ini cepat tertangani,” katanya.

“Bencana gempa yang terjadi secara terus menerus yang menimpa Lombok sekarang ini harus ditangani dengan serius oleh semua pihak dan pemerintah pusat ambil bagian dalam percepatan pemulihan pasca gempa ini,” pungkasnya.

Comments

comments