NTB Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik 2018

0
37
Foto : Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat, Gede Narayana menyerahkan penghargaan kepada Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, Senin (5/11) di Istana Wakil Presiden RI, di Jakarta (Metro/Dok Humas)

Jakarta- Pemerintah Provinsi NTB meraih Anugerah Keterbukaan Infomasi Badan Publik 2018.

Penghargaan diserahkan Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat, Gede Narayana kepada Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, Senin (5/11) di Istana Wakil Presiden RI, di Jakarta.

ADS IRZANI

Ketua KI Pusat, Gede Narayana menjelaskan, penganugerahan keterbukaan informasi publik tahun 2018 ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang menggunakan sistem peringkat.

“Pada penganugerahan keterbukaan informasi publik kali ini dilakukan penilaian keterbukaan informasi Badan Publik (BP) berdasarkan kualifikasi sesuai rentangan nilai keterbukaan informasi publiknya,” terangnya

Dikatannya, Provinsi NTB sendiri menerima penghargaan untuk kategori Pemerintah Provinsi, dengan meraih peringkat Kedua sebagai Badan Publik Menuju Informatif dengan nilai indek berkisar 80-89 point.

Sementara, Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah mengatakan, penghargaan yang diterima Pemprov NTB akan menjadi penyemangat bagi Provinsi ini untuk terus meningkatkan kinerja keterbukaan informasi publik di wilayah NTB
ke depan.

Sebab, menurutnya keterbukaan informasi publik merupakan salah satu indikator utama dalam terciptanya pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan transparan untuk upaya mewujudkan good governance.

“Kami mengapresiasi penghargaan ini untuk NTB, dan tentu ini akan menjadi pendorong semangat untuk kinerja yang lebih baik lagi menuju Badan Publik yang Informatif,” kata Rohmi.

Comments

comments