Music Jazz dan Word Music Festival 2018″ Sound of Humanity”

0
51
Keterangan Foto : Ketua Panitia Mataram Jazz& World Music Festival 2018 Imam Sofian (tengah) saat menggelar konferensi pers di Mataram, Senin 3 Desember 2018 (MetroNTB/Man)

Mataram, Music Jazz dan World Music Festival 2018, kolaborasi musisi jazz nasional dan lokal akan digelar di Kota Mataram pada tanggal 8 hingga 9 Desember 2018. Kegiatan yang bertajuk “Sound of Humanity” ini akan digelar di Lapangan Sangkareang 8 hingga 9 Desember 2018.

Ketua Panitia Mataram Jazz& World Music Festival 2018 Imam Sofian mengatakan, pemilihan lokasi ini agar memudahkan seluruh masyarakat hadir menyaksikan event yang dihajatkan sebagai bagian kampanye “MoveOn” setelah Lombok didera bencana gempa.

“Acara ini kami hajatkan untuk semua pihak serta masyarakat yang terlibat selama penanggulangan gempa,” kata Imam, Senin (2/12)

Ia menjelaskan, kegiatan ini dirancang oleh para seniman yang sekaligus relawan. Pada saat gempa terjadi, para seniman ini terlibat menjadi relawan.

“Mereka menyalurkan bantuan logistik, membangun rumah hunian sementara, memberikan trauma healing, dan kegiatan kemanusiaan lainnya,” tuturnya

Hingga hari ini pun, lanjutnya kegiatan mereka membantu para korban masih tetap dijalankan.

“Refleksi pengalaman menjadi relawan itu memotivasi kami untuk menggelar event ini,” kata Imam.

Salah satu relawan peduli Korban Gempa Lombok Baiq Indraningsih mengaku sangat menantikan moment ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus penyemangat untuk menggaungkan kebangkitan warga Lombok dari keterpurukan pasca bencana gempa.

“Melalui musik jazz ini juga, menurutnya segala traumatik warga korban gempa akan terobati,” cetusnya

“Kita silaturahmi, ngobrol santai sambil menikmati hidangan musik jazz,” ucap Indraningsih

Dalam event ini, panitia yang tergabung dalam Bandini Production menghadirkan musisi dari dalam dan luar Kota Mataram.

Musisi yang hadir adalah Tohpati Ethnomission (jakarta), Jason Ranti (Jakarta), Dua Drum (Jakarta)Astrid Sulaiman Quartet (Ubud), Jazz Muda Indonesia feat Agis Kania (Jakarta) Ary Juliant (Mataram), Sura Dipa (Mataram), Cerita Fatmawati (Jakarta), Jazz Double Quartet / Jadeq (Mataram), Sambava (Sumbawa), Neo Decker (Mataram), Pesawat Kertas (Mataram) One & Flower (Mataram), Don’t Tell Mom (Mataram), Pelita Harapan Jazz Project feat JKR  (Mataram). (Mn/Mn)

Comments

comments