Moeldoko : Pemerintah Beri Apresiasi Khusus Kepada NW

0
122
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko saat memberikan sambutan pada peringatan Adz-Zikrol Hauliyyah ke-53 Ma’had Darul Qur’an Wal Hadits Al-Majidiyyah A-Syafiiyah Nahdlatul Wathan (MDQH-NW) di Anjani, Lombok Timur, Minggu 24 Juni 2018 (MetroNTB/Istimewa)

LOMBOK TIMUR, MetroNTB.c – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko memberikan penilaian dan apresiasi secara khusus terhadap kiprah Nahdlatul Wathan (NW).

“Sungguh, pemerintah memiliki harapan yang tinggi pada Ma’had ini,” kata Meoldoko dalam sambutannya pada peringatan Adz-Zikrol Hauliyyah ke-53 Ma’had Darul Qur’an Wal Hadits Al-Majidiyyah A-Syafiiyah Nahdlatul Wathan (MDQH-NW) di Anjani, Lombok Timur, Minggu, (24/6/2018)

ADS IRZANI

“Mengawal bangsa ini menjadi bangsa yang stabil, menjadi bangsa yang besar yang dikawal para santri yang memiliki ideologi dan wawasan kebangsaan yang tinggi,” ujarnya.

MDQH NW adalah salah satu perguruan tinggi Islam tertua dan terbesar di NTB. Didirikan tahun 1965 saat terjadi gerakan 30 September PKI.

Hal ini menandai kebangkitan Islam kebangsaan, juga dapat dimaknai bagaimana peran Islam menjadi perekat persatuan dan kesatuan serta kebangsaan Indonesia.

Pimpinan Ma’hàd atau yang disebut Amid pertama adalah pendirinya yakni TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid (wafat dalam Usia 98 tahun).

“Saya sampaikan selamat kepada anak-anak yang telah di wisuda. Modal kalian selama berada di sini, telah didapatkan dengan luar biasa. Misi sosial Nahdlatul Wathan telah memberikan contoh, bagaimana menjalani peran sebagai makhluk sosial dan menjadi solusi,” pesan Moeldoko.

Comments

comments