Metiska Farma : Xepazym Tidak Mengandung Fragmen DNA Spesifik Porcine

0
1565

Jakarta, MetroNTB.com – Beberapa waktu lalu dihebohkan oleh berita tentang produk kesehatan yang diduga mengandung fragmen DNA Spesifik Porcine atau DNA babi. Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) telah merilis daftar nama produk yang diduga mengandung DNA babi. Informasi itu diungkapkan Kepala Badan POM, Penny K. Lukito  pada Selasa (27/2) lalu.

Seperti yang dikutip dari Gatra. Dari daftar yang dirilis oleh BPOM tersebut terdapat 13 nama produk yang diduga mengandung DNA babi, Xepazym tidak termasuk dalam daftar dan dinyatakan tidak mengandung fragment tersebut setelah dilakukan uji laboratorium.

Menyangkut hal tersebut, PT  Metiska Farma selaku produsen Xepazym dalam keterangan tertulisnya kepada MetroNTB.com mengatakan, bahwa dalam setiap produknya selalu berusaha untuk mengedepankan produk yang berkualitas tinggi dan sesuai dengan spesifikasi yang yang ditetapkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan. Hal tersebut terbukti dengan salah satu produk Metiska Farma yaitu Xepazym yang merupakan satu-satunya produk yang  yang sudah diperiksa di laboratorium BPOM dan dinyatakan tidak mengandung fragmen DNA Spesifik Porcine.

Lebih lanjut PT Metiska Farma berusaha untuk mendapatkan Sertifikat Jaminan Halal untuk setiap produk yang akan dirilis dengan melakukan pengujian sampel bahan baku kepada pihak independen dalam hal ini kepada LPPOM MUI, sehingga konsumen dapat memperoleh kepastian akan kehalalan produk yang dikonsumsinya.

PT Metiska Farma sendiri merupakan  perusahaan penanam modal dalam negeri. Pada saat ini PT Metiska Farma memiliki lebih dari 300 perwakilan penjualan yang bekerja di seluruh Indonesia, hadir di 32 dari 36 provinsi. Salah Satu fokus dari PT Metiska Farma adalah untuk memperkenalkan produk yang berbeda dan unik. Selain itu PT Metiska Farma melisensikan produk-produk unik yang inovatif dan berkualitas  dari perusahaan rekanan di luar negeri, yang belum ada di Indonesia.

Selain dari Produk Tersebut metiska juga memasarkan dan memproduksi produk-produk ungulan lain yaitu Biosan tablet, Pedimin Drop, Pedilis Syrup, Grafola DHA, Xepamol dan Produk-produk ungulan lainnya yang harus mengunakan resep dokter. Tedapat satu lagi produk unggulan yang didistribusikan oleh PT Metiska Farma yang masuk kedalam golongan Alat Kesehatan yaitu BloodSTOP. (Red)

Comments

comments