Menag RI Luncurkan “Kampung Zakat” Di Desa Langko Lobar

0
102

MATARAM, MetroNTB.com – Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Syaifuddin meluncurkan “kampung zakat” yang merupakan pilot project kampung zakat di dusun Longserang Timur, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat,

Lukman Hakim Syaifuddin menekankan kepada seluruh aktifis lembaga amil zakat agar mengedepankan transparansi dalam mengelola zakat.

“Publik harus diyakinkan bahwa zakat yang dikeluarkan benar-benar tersalur secara tepat guna dan tepat  sasaran, demi kemaslahatan umat,” ujarnya saat pembukaan Musyawarah Nasional Forum Zakat ke-8, Kamis (1/2) di hotel Lombok Raya, Mataram.

Iklan Karman

Untuk itu, Menag mengaku sangat menyambut baik kiprah Forum Zakat Nasional yang telah menggagas program sertifikasi bagi amil atau orang yang mengelola zakat.

Dia berharap, para amil dan aktifis zakat akan semakin profesional dalam tugasnya, sehingga zakat dapat diterima oleh yang berhak. “Masalah “trust” atau kepercayaan itu sangat penting.

Burhanudin Lebaran

“Jika umat sudah mempercayakan penyaluran zakatnya melalui lembaga, maka insya Allah zakat dapat diterima oleh yang berhak dan dapat mendukung upaya pengentasan kemiskinan secara nasional,” kata menag menambahkan

Comments

comments