Mahfud MD Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Pada Pemilu 2019

0
59
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD saat memberikan sambutan pada acara Sarasehan Kebangsaan Di Mataram NTB 12 Februari 2019 (MetroNTB/Man)

Mataram, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengajak masyarakat Indonesia untuk berperan aktif mensukseskan mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Menurutnya, hal ini merupakan bagian jangka pendek dari Gerakan Suluh Kebangsaan (GSK) yang digagas oleh dirinya dengan melakukan safari ke sejumlah daerah termasuk Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Yang punya hak pilih, gunakanlah. Jangan disia-siakan karena hak pilih adalah hadiah yang ekslusif dari konstitusi, di mana setiap warga diberikan hak menentukan pemimpin dan wakil rakyat yang menentukan kebijakan negara,” ujar Mahfud usai menghadiri Sarasehan Kebangsaan di Mataram, Selasa (12/2/2019)

Mahfud mengatakan, filosofi dari pemilu ialah mencari pemimpin negara dan wakil rakyat untuk ditaati bersama. Ia mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih dan tidak terpecah belah hanya karena berbeda pilihan.

“Pilih sebebas-bebasnya tapi jangan berpecah-belah, jangan bertengkar karena begitu pemimpin dan wakil rakat sudah terpilih maka mereka akan menjadi pemimpin seluruh rakyat Indonesia,” imbuhnya

Mahfud menegaskan bahwa Indonesia menjadikan demokrasi sebagai sebuah kesepakatan, di mana negara dikelola bersama melalui mekanisme pemilu.

“Demokrasi kita itu demokrasi yang khas, demokrasi permusyawaratan, bukan demokrasi menang-menangan,” pungkasnya (Mn/M1)

Comments

comments