Lobar Berpeluang Raih Juara Dalam Lomba Motivator Kontap Tingkat Nasional

0
51

LOMBOK BARAT, MetroNTB.com – Kabupaten Lombok Barat (Lobar) berpotensi besar meraih juara satu Lomba Motivator KB khususnya Kontrasepsi Mantap (Kontap) Pria tingkat nasional.

Hal itu diakui Kepala BKKBN perwakilan NTB, Dr Makrifuddin lantaran Lombok Barat sebelumnya telah banyak meraih prestasi.

“Saya berharap agar Lombok Barat meraih juara satu tingkat Nasional,” katanya di halaman Kantor Desa Pakuan, Kecamatan Narmada, Jum’at

Iklan Karman

Sementara itu, Ketua Tim Penilai, Samsul Bahri mengatakan peluang Lombok Barat menjadi juara cukup besar.

“Lombok Barat NTB ini cukup baik. Daerah ini sama kuatnya dengan Sumatra Selatan,” kata

Burhanudin Lebaran

Samsul mengaku, persaingan kedua provinsi yakni NTB dan Sumatra Selatan cukup ketat karena keduanya masuk dan terbaik di regional II yang mampu mengalahkan daerah lain seperti Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat dan Sumatra Barat.

“Hasil akhir nanti kita lihat karena tim yang sejumlah sembilan tim juga melakukan penilaian yang sama ke semua daerah,” ujarnya.

Penilaian lomba ini sendiri bertujuan untuk melihat langsung profil dan keadaan di lapangan mengenai ada tidaknya bukti dan biodata pemasang kontap, termasuk pemberian motivasi oleh motivator serta tersedianya aseptor.

Desa Pakuan menjadi lolasi kegiatan karena menjadi desa terbaik hasil penilaian BKKBN Perwakilan NTB.

Iklan Wartiah PPP

“Desa ini dinilai sukses dan paling banyak pemasang kontap prianya,” tandasnya

Dalam kesempatan itu Pemkab Lombok Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Ramdan Hariyanto mengaku sangat mendukung penuh Lomba Motivator KB tersebut.

“Saya berharap pihaknya dapat memberikan yang terbaik bagi Lombok Barat dan NTB,” pungkasnya

Comments

comments