KSP : Pembangunan Infrastrukur Jokowi Menyentuh Suasana Batin Masyarakat

0
94
Foto : Kepala Staf Kepresidenan Jend (Purn) Moeldoko dalam acara diskusi publik bertema “Menuntaskan Pembangunan untuk Seluruh Indonesia” yang digelar oleh Universitas Indonesia dan Aliansi Kebangsaan, di JCC Jakarta, Selasa malam 10 Juli 2018 (MetroNTB/Dok KSP)

Jakarta, MetroNTB.com – Pembangunan infrastruktur yang dijalankan oleh Presiden Jokowi tidak semata-mata bersifat fisik.
Pembangunan itu memiliki konteks membangun konektivitas dan membangun peradaban,” kata

“Bukan semata fisik melainkan juga menyentuh suasana batin masyarakat. Bukan bersifat terpotong-potong, melainkan berkesinambungan,” kata Kepala Staf Kepresidenan Jend (Purn) Moeldoko dalam acara diskusi publik bertema “Menuntaskan Pembangunan untuk Seluruh Indonesia” yang digelar oleh Universitas Indonesia dan Aliansi Kebangsaan, di JCC Jakarta, Selasa malam (10/7)

Karman Ad

Menurutnya, negara benar-benar hadir sampai di pedalaman dan daerah terpencil. Masyarakat di wilayah-wilayah yang selama ini terabaikan terkoneksi secara budaya serta mendapatkan kesempatan yang sama untuk memperoleh pendidikan, kesehatan, dan harga yang murah.

“Dalam tempo hampir 4 tahun, pembangunan infrastruktur telah memberi makna yang luar biasa dalam konteks wawasan Nusantara,” ujar Moeldoko

Hadir dalam diskusi tersebut antara lain Dr Effendi Ghazali selaku moderator, Ketua Aliansi Kebangsaan Pontjo Sutowo, Pejabat Rektor Universitas Indonesia Dr Bambang Wibawarta, Direktur Kemitraan Dr Harbrinderjit Singh Dillon, dan sejarawan terkemuka Prof Dr Taufik Abdulah.

Pemprov 300×600

Comments

comments