KPU Nyatakan Empat Bapaslon Pilgub NTB Lolos Tes Kesehatan

0
44

MATARAM — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Nusa Tenggara Barat (NTB) telah melaksanakan rapat pleno terkait penyampaian hasil penelitian administrasi dan persyaratan kesehatan bakal pasangan calon (bapaslon) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018.

Ketua KPUD NTB Lalu Aksar Ansori mengatakan, dari hasil pemeriksaan kesehatan, seluruh bapaslon Pilgub NTB dinyatakan lolos. Namun, dirinya meminta bacagub dan bacawagub segera melengkapi sejumlah kekurangan persyaratan.

Karman Ad

“Setelah kami lakukan penelitian administrasi, terdapat beberapa persyaratan bapaslon yang mesti dilakukan perbaikan untuk dilengkapi pada 18-20 Januari,” ujarnya saat rapat pleno terbuka di kantor KPU NTB, Rabu (17/1)

Aksar mengingatkan, kekurangan persyaratan yang harus dilengkapi meliputi keterangan bebas utang, SKCK, legalisir ijazah, hingga laporan pajak.

“Ini semua harus dilengkapi oleh bapaslon pilgub NTB,” ucapnya

Pemprov 300×600

Selain itu, persyaratan lain juga menyasar pada visi misi bapaslon yang belum ditandatangi, keterangan cuti bagi kandidat yang saat ini menjabat kepala daerah serta keterangan mundur dari anggota dewan.

“Kami berharap bapaslon menggunakan waktu paling cepat pada 18 Januari karena kan masih ada waktu sampai 20 Januari,” imbu Aksar

Comments

comments