KPK Minta Pengangkatan Pejabat Eselon Minimal Punya Sertifikat Barang Dan Jasa

0
73

Lombok Barat, MetroNTB.com – Dalam rangka mencegah terjadinya potensi penyelewengan anggaran di dalam struktur pemerintahan Kabupaten Lombok Barat, Deputi Pencegahan Korupsi KPK RI, Nana Mulyana meminta agar dalam proses pengangkatan pejabat eselon, para calon minimal memiliki sertifikasi pengadaan barang dan jasa.

“Paling tidak dua tahun karena mereka pasti mengerti proses pengadaan dan menghindari main curang. Atau dengan cara membuat kebijakan jikalau masuk struktural harus mempunyai sertfikat LPSE agar orang tersebut tidak melakukan niat jahatnya,” ujar Nana saat bertemu jajaran Kepala SKPD Pemkab Lobar di Ruang Jayangrane Kantor Bupati Lobar, Jum’at (3/8).

ADS IRZANI

Dikatannya, saat ini KPK juga telah membuat MoU dengan Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial (LPKS) terkait pengaduan masyarakat dan berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk menangani pengaduan masyarakat.

“Hal ini dimaksudkan agar setiap pengaduan masyarakat tentang korupsi dapat melalui jalur yang sudah ditentukan,” pungkasnya (Hs/Mn)

Comments

comments