Koalisi PKS-Demokrat Optimis Zul-Rohmi Dilantik Jadi Gubenur/Wakil Gubenur NTB

0
91
Koalisi PKS-Demokrat saat menggelar konferensi pers terkait kemenangan Zul-Rohmi versi quick qount, Rabu malam 27 Juni (MetroNTB/Man)

MATARAM, MetroNTB, MetroNTB.com – Koalisi pengusung Paslon nomor urut 3, Dr Zulkieflimansyah-Siti Rohmi Djalilah yaitu PKS-Demokrat optimis memenangi Pilgub NTB 2018.

“Kami optimis Zul-Rohmi akan dilantik menjadi Gubenur dan Wakil Gubenur NTB pada 20 September mendatang,” ucap Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH. Mahali Fikri saat konferensi pers di Hotel Santika Mataram, Rabu (27/06) malam.

ADS IRZANI

Muhali Fikri menegaskan, saat ini di tangan tim Zul-Rohmi telah masuk hasil perhitungan suara di tempat pemungutan suara atau dikenal dengan istilah C1-KWK.

“Data yang dimiliki bukan hasil quick count, melainkan hasil real count berdasarkan perhitungan saksi yang tersebar di seluruh TPS,” tegasnya

Dia mengatakan pihaknya sudah mengumpulkan C1-KWK salinan yang diperoleh dari semua TPS yang ada di NTB. C1-KWK yang dibawa oleh para saksi yang ditugaskan di TPS-TPS, atau real count.

“Hasil rekap sementara kami, kami sangat yakin pada waktunya sesuai jadwal KPU, pasangan Zul-Rohmi Insyaallah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada NTB 2018,” kata Mahali Fikri

Dia mengklaim, dari hasil rekap, pasangan Zul-Rohmi memperoleh kemenangan dengan persentase di atas 30 hingga 32 persen.

“Dari hasil rekap sementara, pasangan Zul-Rohmi memperoleh lebih dari 30 persen, mendekati 32 persen. Oleh karena itu mudah-mudahan situasi daerah kita terus kondusif,” harapnya

Sementara Ketua DPW PKS NTB, Abdul Hadi menambahkan, tim Zul-Rohmi tengah melakukan rekapan data real count tersebut dari hasil pengumpulan data C1-KWK se-NTB.

“Kami sedang merekap data real count dari hasil pengumpulan data C1 se-NTB. Dari semua C1 KWK yang ada, Alhamdulillah laporan dari seluruh DPD Kabupaten/Kota Demokrat dan PKS telah memegang 100 persen C1. Semua masih berada di Kabupaten/Kota,” tambahnya

Comments

comments