Kepala UPT Dikmen Dan PK-PLK Ingatkan Bahaya Narkoba

0
99

Lombok Utara, MetroNTB.com – UPT Layanan Dikmen Dan PK-PLK Lombok Utara menggelar acara sosialisasi bahaya Narkoba di kalangan pelajar SMA/SMK. Kegiatan bertempat di Aula kantor UPT Layanan Dikmen Dan PK-PLK Lombok Utara, Rabu lalu.

Kepala UPT Dikmen dan PK-PLK, Dr Lalu Basuki Rahman, M.Pd mengatakan, kegiatan sosialisasi ini melibatkan stakeholder dari Badan Narkotika Nasional Provinsi NTB dan Politeknik Pariwisata Lombok.

Di hadapan 150 perserta orang perwakilan SMA/SMK baik negeri maupun swasta se Kabupaten Lombok Utara, Basuki menegaskan bahwa Narkoba merupakan candu yang mematikan dan merusak generasi muda.

“Maka kita harus katakan say no to drugs,” ujarnya.

Dikatakannya, Narkoba bisa mencelakakan siapa saja tanpa pandang bulu dan zat yang terkandung didalamnya menimbulkan candu yang membuat siapa saja akan ketergantungan obat, dan merusak akal sehatnya.

“Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Cara menjauhi narkoba sederhana filternya adalah iman dan taqwa,” terangnya.

Basuki juga mengatakan, pelajar merupakan investasi masa depan bangsa, maka para pelajar sebagai tunas bangsa harus menjaga diri dari bahaya narkotika dan zat aditif lainnya.

Pelajar hari ini merupakan pemimpin masa depan, maka siswa mesti menjaga tubuh dan jiwa jangan sampai terjebak dengan narkoba.

“Sekali terjebak narkoba, tidak ada jalan keluar,” imbuhnya.(MAN)

Comments

comments