Kemenkominfo Serahkan Hadiah Lomba Hias Gapura Di Kampung Kreatif Lotim

0
49

Lombok Timur, MetroNTB.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyerahkan Hadiah Hiburan Lomba Hias Gapura Asian Games 2018 di Dusun Sukamulia, Desa Pohgading Timur, Kec. Pringgabaya, Kab. Lombok Timur, Jum’at

Dusun Sukamulia merupakan salah satu kampung kreatif dalam bidang inovasi pertanian dan seni. Gapura di Dusun Sukamulia ini merupakan hasil kreativitas dari Asa Community yang merupakan kumpulan pemuda di Dusun Sukamulia.

Karman Ad

Keikutsertaan Dusun Sukamulia dalam lomba ini sangat diapresiasi karena ditengah situasi dampak gempa Lombok kemarin, para pemuda kampung kreatif ini masih bersemangat mengikuti Lomba Hias Gapura Asian Games 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Pada saat awal pembangunan Gapura ini sempat runtuh akibat gempa 7.0 SR gelombang pertama. Tetapi dengan semangat dari mendengar lagu tema Asian Games 2018, para pemuda bangkit kembali berkreasi.

Pembangunan Gapura ini juga sebagai salah satu media “trauma healing” bagi para warga pasca gempa, karena dengan bergotong royong membangun gapura ini warga dapat bercengkrama dan mempererat rasa kebersamaan.

Pemprov 300×600

Gapura Asa Community di Dusun Sukamulia ini memenangkan hadiah hiburan Lomba Hias Gapura Asian Games 2018. Pemenang hiburan ini mendapatkan hadiah sebesar Rp 3.500.000,-.

Selain memberikan hadiah Lomba Hias Gapura ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI juga memberikan bantuan kepada dusun yang terkena dampak bencana gempa Lombok yang lalu di wilayah Lombok Timur.

Bantuan diberikan kepada Dusun Sukamulia dan beberapa Kampung Media yang berlokasi di desa Pohgading Timur. Diharapkan bantuan ini bermanfaat untuk saudara-saudara di Desa Pohgading Timur, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (Linda Nihara)

Comments

comments