Juara Porseni FTK UIN Mataram Siap Berkompetisi Di PIONIR Nasional

0
68
Foto : Wakil Rektor III UIN Mataram Dr Hj Nurul Yakin, M. Pd saat membagikan piala kepada peraih juara lomba pada Porseni 2018 (MetroNTB/Quro)

Mataram, MetroNTB.com – Pekan Olahraga, Seni, dan Karya Tulis Ilmiah (Porseni) yang dilaksanakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Mataram telah berhasil menyaring bibit unggul mahasiswa FTK yang siap berkompetisi pada ajang Pekan Ilmiah, Olah Raga, Seni, dan Riset (Pionir) Nasional.

Porseni yang dilaksanakan selama satu minggu tersebut telah ditutup pada Selasa (7/11) di kampus II UIN Mataran. Predikat juara umum diraih oleh jurusan Tadris Matematika.

ADS IRZANI

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr Hj Nurul Yakin, M.Pd memberikan apresiasi atas pelaksanaan Porseni yang berjalan sukses

“Saya sangat mengapresiasi penggalian bakat-bakat mahasiswa,” ucapnya

Ia menegaskan bahwa pihak kampus siap mengirim mahasiswa yang memperoleh juara untuk berkompetisi membawa nama baik UIN Mataram di Pionir Nasional.

“Mengingat bahwa beberapa mahasiswa yang memperoleh juara di ajang Porseni ini juga pernah meraih juara di kompetisi-kompetisi tingkat nasional,” tambah Nurul Yakin

Sementara, Ketua Panitia, Dr Akhmad Asy’ari mengharapkan Porseni FTK menjadi motivasi penggalian bakat mahasiswa di 4 Fakultas di lingkup UIN Mataram.

“Saya harap kegiatan kita ini menjadi motivasi bagi fakultas lainnya, walaupun kita berbeda-beda dalam bidang keilmuan, tetapi kita harus menyamakan tujuan untuk bisa tampil di kancah nasional,” imbuhnya

Dikatannya, UIN Mataram benar-benar sedang mempersiapkan diri untuk mengerahkan dan menggali potensi mahasiswa.

“Pionir Nasional akan segera dilaksanakan pada 2019 mendatang di Malang,” pungkasnya (Quro/Mn)

Comments

comments