EXTRA HOT IKLAN

LOMBOK BARAT, MetroNTB.com – Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lombok Barat menggelar rapat kordinasi di Ruang Rapat Jayengrane Kantor Bupati Lombok Barat, Rabu (27/12/2017)

MEDIUM IKLAN

Kegiatan yang digelar para petinggi Lombok Barat tersebut, untuk mengoptimalkan kondisi kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang gelaran Pilkada Serentak tahun 2018 dan malam pergantian tahun 2018.

LOW HOT IKLAN

Dalam pertemuan itu, Forkopimda berkomitmen akan menjaga suasana kondusif dan keamanan dengan mengerahkan personil di setiap titik yang dianggap rawan.

Bupati Fauzan Khalid mengatakan, malam pergantian tahun baru 2018 seringkali menjadi sangat rawan keributan akibat minuman keras.

Iklan Akhir Artikel

“Selain itu potensi penyebaran paham radikalisme di wilayah Kabupaten Lombok Barat juga menjadi perhatian khusus bupati,” katanya

Untuk itu, Fauzan meminta agar peran Forkopimda dan tim terpadu penanganan konflik sosial dapat dioptimalkan, guna mengambil langkah-langkah strategis penanganan terhadap permasalahan yang berkembang di masyarakat.

Bupati juga menginginkan agar peran serta seluruh elemen masyarakat melalui tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, ormas dan LSM dapat lebih ditingkatkan menjelang gelaran Pilkada Serentak dan malam pergantian tahun.

“Melalui upaya giat deteksi dini, antisipasi dini dan cegah dini serta melaksanakan koordinasi yang intensif antara pemerintah daerah dengan aparat keamanan serta unsur terkait, saya yakin akan mampu mencegah terjadinya konflik di daerah,” pungkasnya

Comments

comments